blank
Seorang warga memanggul dua ember usai diisi air bersih. (Foto : Hana Eswe).

GROBOGAN – Setelah sebelumnya mendapatkan bantuan 4 tangki air bersih dari Polres Grobogan. Masyarakat Desa Bologarang kembali mendapatkan bantuan air bersih dari program Bakti Sosial yang dilaksanakan Polsek Penawangan.

Kegiatan ini difokuskan kepada masyarakat di dusun Jepang yang sudah tiga bulan ini mengalami kekurangan air bersih akibat musim kemarau. Selama ini, warga membutuhkan air bersih dengan cara membeli air bersih secara iuran dengan harga yang cukup mahal dan dibeli menyesuaikan waktu.

“Kalau pas tidak ada bantuan air bersih kami beli. Satu ritnya harganya di atas Rp 100 ribu. Kami membelinya sesuai dengan kebutuhan. Jika memang sudah habis baru beli,” ujar Parmin.

Atas bantuan yang diberikan jajaran Polsek Penawangan tersebut, Parmin mewakili warga dusun Jepang mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih. Menurut dia, bantuan air bersih ini sangat bermanfaat sebab di musim kemarau ini warga di kampung ini sangat membuttuhkan air bersih.

“Saya atas nama masyarakat dusun Jepang, Desa Bologarang mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Penawangan yang sudah peduli kepada kami yang membutuhkan air bersih,” ujar Parmin.

blank
Suasana saat warga saat menantikan kedatangan truk tangki air bersih bantuan dari Polsek Penawangan. (Foto : Hana Eswe).

Sementara itu, Kapolsek Penawangan AKP Sapto melalui anggota Bhabinkamtibmas Desa Bologarang Brigadir Suwito menjelaskan kedatangan jajaran Polsek Penawangan dalam rangka memberikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami krisis air bersih di musim kemarau ini.

“Bantuan air bersih yang diberikan jajaran Polsek Penawangan hari ini sementara dua tangki. Bantuan ini diberikan karena saat ini sedang dalam musim kemarau dan sumur yang dipergunakan masyarakat mengering sehingga warga membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan harapan, air bersih yang kita berikan ini dapat mencukupi kebutuhan warga, ” pungkasnya.

suarabaru.id/Hana Eswe.