blank
Suasana pertandingan Persiku Kudus menjamu Persab Brebes. foto:Suarabaru.id

KUDUS – Persiku Kudus kembali menuai hasil positif dalam laga lanjutan Grup 6 Liga 3 Jawa Tengah. Menjamu Persab Brebes, di stadion Wergu Wetan, Rabu (4/9), Macan Muria sukses menjebol gawang lawannya dua gol tanpa balas.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Persiku menggeser posisi pemuncak klasemen yang semua di duduki Persab. Dari dua kali laga yang sudah dilakoninya, anak asuhan pelatih Subangkit mampu meraup poin sempurna.

Mengusung target menang, membuat laskar Macan Muria yang dikomandoi Tri Hartanto berusaha mengambil kendali permainan sejak menit awal. Dengan mengandalkan ujung tombak Wisnu Wardhani, Persiku mencoba menekan lini pertahanan Persab.

Namun, ketatnya barisan pertahanan Persab membuat sejumlah serangan Persiku selalu kandas. Begitu juga sebaliknya, upaya serangan balik yang dibangung Persab selalu kandas berkat kedisiplinan barisan Macan Muria. Hingga babak pertama berakhir, skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Subangkit berusaha merubah strategi dengan menginstruksikan anak asuhnya bermain lebih direct. Dan hasilnya, di menit 58, sebuah kemelut terjadi membuat seorang pemain Persab melakukan pelanggaran handsbal di dalam kotak penalti. Tanpa ampun, wasit Dalail dari Batang langsung menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti bagi Persiku.

Wirdan Jaka Septian yang mendapat tugas sebagai algojo, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dan satu gol tersebut membuat seisi stadion Wergu Wetan  langsung bersorak. Skor 1-0 untuk keunggulan Persiku.

Unggul satu gol membuat semangat Macan Muria semakin bertambah. Beberapa serangan berbahaya kembali dibangun untuk mengancam pertahanan Persab. Dan hasilnya di menit 73, Moh Irman sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Persiku Subangkit usai pertandingan mengaku cukup senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Menurutnya, anak asuhnya terus mengalami peningkatan performa memasuki babak kedua penyisihan fase grup Liga 3 zona Jateng.

“Ya kami cukup bersyukur, dalam dua laga awal semuanya berakhir dengan sempurna,”kata Subangkit.

Menurutnya, para pemain mampu menerapkan strategi yang diinstruksikannya dengan baik. Meski di awal pertandingan sempat mengalami kebuntuan, namun pemain tetap fokus sehingga akhirnya bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

“Saya kira semuanya sudah bekerja dengan baik dan hasil ini patut kami syukuri,”ujarnya.

Sementara, pelatih Persab Bambang Warsito mengaku cukup kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Terlebih atas hukuman penalti yang diterima timnya. “Ya akibat gol penalti tersebut, membuat permainan anak-anak menjadi turun,”tandasnya.

Suarabaru.id/Tm

Statistik Pertandingan

Persiku                 vs           Persab

2     skor     0

12  Shoot off target  3

3  Shoot on target  1

5  Corner Kicks  2

1   Kartu Kuning  2

0  Kartu Merah  0

55%  ball posession  45%