blank
Danilo/dok

TURIN – Gara-gara lengah, Juventus nyaris kehilangan angka ketika menjamu Napoli dalam lanjutan Seri A Liga Italia. Unggul 3-0, kemudian disamakan menjadi 3-3, sebelum akhirnya menang 4-3 di Stadion Allianz, Turin, Minggu (1/9) dini hari WIB. Bek kanan baru Danilo, striker Gonzalo Higuain, dan Ronaldo membuat Juve memimpin 3-0. Namun, tim tamu membalas melalui Kostas Manolas, Hirving Lozano, dan Giovanni Di Lorenzo. Gol bunuh diri bek Kalidou Koulibaly membuat Bianconeri kembali meraih tiga poin.

Asisten Pelatih Juve Giovanni Martusciello menilai timnya terlena setelah unggul tiga gol. Beruntung kelengahan itu terobati oleh gol bunuh diri. ”Kami melihat penurunan fisik selepas satu jam, dan itu sulit melawan tim seperti Napoli yang mengoper bola dengan sangat baik. Seharusnya kami membuat lebih banyak peluang ketika memimpin 3-0,” tutur Martusciello yang sementara mengisi posisi head coach Maurizo Sarri.

Meski kecewa, dia tetap menyanjung skuadnya yang pantang menyerah. Pada partai ini tangan kanan Sarri itu menurunkan bek tengah baru Matthijs de Ligt. Sayang, pemain yang dibeli dari Ajax Amsterdam tersebut tampil buruk.

Di kubu Napoli, pelatih Carlo Ancelotti tak segan mengkritik penampilan skuadnya. Menurut dia, Lorenzo Insigne dan kolega bermain buruk selama 60 menit. “Itu bukanlah sebuah tes yang positif, karena kami tampil di bawah form dalam 60 menit pertama,” ujar Ancelotti. (rr)