blank
Kapolsek Penawangan dan anggota saat melakukan kegiatan sosial.(Foto: Hana SW)

GROBOGAN – Guna mendekatkan diri dengan masyarakat, jajaran Polsek Penawangan mengadakan kegiatan bersepeda sambil berbagi sembako. Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat (30/8) di wilayah Desa Ngeluk, Desa Wolo dan Desa Penawangan.

Kegiatan ini secara langsung dipimpin Kapolsek Penawangan AKP Sapto. Dengan sepeda gunung andalannya, AKP Sapto bersama jajarannya berkeliling mengitari tiga desa yakni Desa Ngeluk, Desa Wolo dan terakhir di Desa Penawangan.

Menurut AKP Sapto, kegiatan ini bertajuk “Jumat Sehat, Sehat Jasmani dan Rohani” ini dibarengi dengan pembagian 30 paket sembako berisi 5 kilogram beras dan 5 bungkus mi instan.

Pembagian paket sembako tersebut diberikan kepada warga yang tinggal di tiga desa tersebut dengan kondisi tidak mampu.

“Hari ini kami mengadakan kegiatan Jumat Sehat dengan bersepeda mengelilingi wilayah pedesaan yang berada di wilayah hukum Polsek Penawangan. Kegiatan ini dibarengi dengan pembagian sembako kepada 30 warga yang kurang mampu,” ujar AKP Sapto.

Dengan kegiatan ini, lanjut Sapto, diharapkan semua warga masyarakat di wilayah Kecamatan Penawangan turut menjaga situasi kamtibmas. Tak hanya itu, pihaknya juga berharap hubungan antara Polsek Penawangan dan warga masyarakat terbina baik.

“Dengan kegiatan bakti sosial ini, kami juga berharap tercipta hubungan emosional antara Polri dan masyarakat dengan giat berbagi sembako dengan warga kurang mampu,” ungkapnya.

suarabaru.id/Hana Eswe.