blank
Aldaier Makatindu/dok

SEMARANG – PSIS Semarang dipastikan kehilangan dua pemain menjelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Itu setelah manajemen resmi meminjamkan Aldaier Makatindu ke PSIM Yogyakarta dan menjual Septinus Alua ke Persiba Balikpapan pada Senin (26/8). CEO PSIS Alamsyah ”Yoyok Sukawi” Satyanegara Sukawijaya menyatakan keputusan itu dibuat dengan berbagai pertimbangan. Untuk Aldaier, Yoyok menginginkan strikernya itu meningkatkan jam terbang di tim lain.

Pemain asal Manado itu kerap menghiasi bangku cadangan Laskar Mahesa Jenar dalam 15 pertandingan tahun ini. Dari jumlah tersebut, Aldaier baru bermain empat laga. Adapun musim lalu, mantan pemain Persisam Putra Samarinda itu tampil dalam 20 partai bersama Mahesa Jenar dengan mencetak satu asisst. Yoyok yakin akan kembali bersinar. Dia masih menyisakan satu musim kontrak lagi bersama PSIS.

Terkait keputusan mengakhiri kontrak Septinus, Yoyok menyebut sang pemain menjadi incaran Persiba. Klub berjuluk Beruang Madu itu intens melakukan kontak dengan mantan gelandang Persija Jakarta itu. Alua dilepas dengan status transfer. Dia mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang diberikan Alua selama 15 pekan.

Sepeninggal Aldaier, lini depan kini dihuni Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana, Bayu Nugroho, dan Komarodin. Adapun penyerang asal Brasil, Claudir Marini Junior, dan penyerang muda Andreas Christmanto belum didaftarkan. Sementara di lini tengah PSIS masih memiliki Matsunaga Shohei, Patrick Mota, Heru Setyawan, Arthur Bonai, dan Eka Febri setelah melego Alua. Saat ini para pemain sedang diliburkan selama tiga hari sejak Minggu (25/8), dan akam hingga kembali berkumpul pada Rabu (28/8). (rr)