blank
Para legenda bulutangkis dan tim manajemem dari Tiket.com foto bersama usai jumpa pers di Pendapa Kabupaten Kudus, Sabtu (24/8). Foto: riyan

KUDUS– Sejumlah legenda bulutangkis Tanah Air akan meramaikan even Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) yang digelar di Kudus, pada Minggu, (25/8) besok. Para legenda bulutangkis itu antara lain Hastomo Arbi, Hariyanto Arbi, Alan Budi Kusuma, Eddy Hartono, Christian Hadinata, Lius Pongoh, Sigit Budiarto, Denny Kantono, Fung Pemadi, Liliyana Natsir, Ivana Lie, Tontowi Ahmad, dan Liem Swie King.

Para mantan atlet Nasional bulutangkis ini akan berlari bersama 6.000 peserta lainnya. “Kehadiran para atlet semakin menambah cita rasa Kota Kudus yang selama ini juga dikenal sebagai kota yang banyak menghasilkan legenda karena keberadaan klub PB Djarum,” jelas Dudi Arisandi dari tim manajemen tiket.com dalam keterangan pers di Pendapa Kabupaten Kudus, Sabtu (24/8).

blank

Tak hanya hadir dan memberikan semangat bagi para pelari, salah satu legenda bulutangkis indonesia, Liliyana Natsir juga ambil bagian sebagai runner di Tiketcom Kudus Relay Marathon 2019. Atlet yang baru saja gantung raket di awal tahun ini, akan terjun di kategori 5K.

Dudi menjelaskan dalam ajang ini lima kategori yakni Relay Marathon, Half Marathon, 10K, 5K dan Kids Fun Run.

Jumlah peserta ini meningkat dari tahun lalu yakni 5.500 pelari di seluruh kategori. “Mereka akan berlari dengan rute yang membuat para peserta bisa menikmati keindahan Kota Kudus,” jelasnya.

Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa menambahkan meningkatnya peserta Tiket.com Kudus Relay Marathon di tahun ini merupakan bukti masyarakat sangat menggemari kegiatan olahraga, khususnya lari. “Meningkatnya jumlah peserta ini merupakan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan Tiket.com Kudus Relay Marathon yang sudah digelar sejak tahun lalu. Hal ini sejalan dengan komitmen Tiket.com yang mendukung berbagai kegiatan olahraga yang ada di Indonesia,” tutur Gaery.

Dikatakan juga, selain mengangkat Kudus sebagai kota penyelenggaraan perhelatan olahraga bergengsi ini, gelaran Tiket.com Kudus Relay Marathon yang mengusung format sport tourism ini juga dimaksudkan mendongkrak sisi pariwisata dan ekonomi kreatif bagi warga sekitar.

“Saya berharap, penyelenggaraan Tiket.com Kudus Relay Marathon bisa berdampak luas, tidak hanya dari sektor olahraga tetapi juga dari sisi pariwisata. Apalagi, kota Kudus menyimpan banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata religi, kuliner hingga wisata budaya, ” ujar Gaery.

Sementara itu, Pit Bupati Kudus, Hartopo menyambut baik penyelenggaraan Tiket.com Kudus Relay Marathon yang pada tahun ini memasuki tahun kedua. Menurutnya, even besar ini diyakini mampu mengangkat Kudus sebagai sport tourism city dan menjadi tujuan wisata, baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

“Melalui even ini, kami mengharapkan Kudus dapat menjadi referensi kunjungan bagi wisatawan, karena Kudus memiliki banyak kekhasan baik dari sisi pariwisata, kuliner maupun UMKM nya,” tukas dia.

Suara baru.id/Riyan