Bagikan
Anggota TNI, Polri, warga tengah melakukan gotong royong membangun rumah ayoman di di Dukuh Plosorejo, Desa Nglangitan, Tunjungan. (Foto: Wahono/ist)

BLORA – Sinergitas bukan hanya di level atas, bahkan sinergitas TNI Polri pun sangat terasa hingga LAPISAN  paling bawah. Seperti yang terlaksana di Dukuh Plosorejo, Desa Nglangitan, Kecamatan Tunjungan, Blora.

Kamis,(22/08/2019) Anggota Polsek Tunjungan Polres Blora, bersama anggota Koramil Tunjungan, bergotong royong mendirikan Pendapa dukuhan atau ‘’rumah ayoman’’ di Dukuh Plosorejo, Desa Nglangitan, Tunjungan.

Rumah ayoman tersebut, nantinya akan di jadikan sebagai tempat berkumpul warga, untuk sekedar kumpul bersama maupun rembuk desa dan rapat desa.

Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono,SH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Laksono mengungkapkan bahwa Kegiatan tersebut adalah salah satu wujud nyata kedekatan Polri dengan masyarakat.

“Bahwa Polri dekat dengan masyarakat, dan tentunya sinergitas sangat kental terasa di Kecamatan Tunjungan, Blora,” ucap Bhabinkamtibmas.

Suasana guyup rukun penuh semangat, nampak ketika TNI, Polri dan warga gotong royong bersama mendirikan rumah ayoman.

Sementara itu Babinsa Koramil Tunjungan Serka Teguh Winarko, membeberkan bahwa untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Desa Nglangitan, Babinsa selalu berdampingan dengan Bhabinkamtibmas dalam tiap kegiatan desa.

“Alhamdulilah Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu berdampingan dalam tugas, sehingga situasi di Nglangitan Aman,” ucap Serka Teguh.

SuaraBaru.id/Wahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here