blank
Sebanyak 12 pegulat dari Kabupaten Grobogan saat berfoto bersama Ketua Koni Grobogan, Fatchur Rachman sesaat sebelum pertandingan. Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN – Perjuangan yang dilakukan para atlet Grobogan cabang olahraga gulat tidak sia-sia dalam ajang Kejurda Gulat Senior 2019 yang digelar di Artos Mall Magelang, Senin-Rabu (19-22/8) kemarin. Atas kegigihan mereka,  Kabupaten Grobogan meraih peringkat dua juara umum pada pertandingan tersebut. Selain meraih peringkat kedua juara umum, Kabupaten Grobogan juga memborong 10 medali, masing-masing, 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Menurut sekretaris PGSI cabang Grobogan, Ukky Juli, sebanyak 12 atlet dikirimkan dalam kejuaraan tersebut. Mereka bertanding sesuai dengan kelas masing-masing.

“Saya sebagai sekretaris sekaligus pelatih merasa cukup puas dengan hasil ini karena atlet mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ini juga berkat latihan rutin setiap hari, kecuali hari Minggu,” ujar Ukky, sapaan akrabnya, yang juga pelatih gulat.

Dalam kejuaraan tersebut, Heppy Trisidasari berhasil meraih juara II gaya bebas putri kelas 50 kg. Sementara di kelas 53 kg diraih Eva Nur Khasanah. Di kelas 73 kg putri, tim Grobogan kembali mendapat juara tiga yakni Dwi Wahyu Listiani.

Sementara untuk gaya bebas putra, Kabupaten Grobogan unggul di kelas 57 kg dan 125 kg. Masing-masing diraih Satrio Bagus dan Ahmad Sigit. Keduanya memperoleh juara II dan III di kelas 57 kg dan 125 kg.

suarabaru.id/Hana Eswe.