blank
Seorang petugas dari Satlantas Polres Grobogan tengah mengatur lalu lintas di pertigaan Bugel, Kecamatan Godong jelang pelaksanaan karnaval. Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN – Karnaval merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Grobogan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI. Tak terkecuali di Kecamatan Godong yang dilaksanakan Kamis (22/8).

Berbagai elemen masyarakat Kecamatan Godong ikut berpartisipasi untuk memeriahkan karnaval tersebut. Hal ini membuat petugas dari kepolisian ikut berperan serta mengamankan jalannya kegiatan ini. Terutama pengamanan dan pengaturan jalan.

blank
Suasana karnaval saat para peserta unjuk gigi di depan masyarakat. Foto: Hana Eswe.

Sejak pagi, para personel telah bersiaga di beberapa titik untuk memberikan arahan kepada pengendara yang melintas. Terutama kendaraan yang melintas dari arah Demak menuju ke Purwodadi atau ke Semarang di pertigaan Bugel, Godong. Terlihat sejumlah personel Satlantas Polres Grobogan melakukan sistem buka tutup di lokasi tersebut.

“Hari ini kami mengadakan pengamanan karnaval di wilayah Kecamatan Godong. Ada 30 personel yang diterjunkan dalam pengamanan ini. Sebanyak 15 personel dari Satlantas Polres Grobogan dan 15 personel dari Polsek Godong,” jelas Kasatlantas Polres Grobogan AKP I Putu Krisna melalui Kanit Turjawali Iptu Joko Susilo.

Menurut Iptu Joko, pengamanan tersebut dilakukan menjelang hingga berakhirnya pelaksanaan karnaval tersebut. Guna mengantisipasi kemacetan, pihaknya mengarahkan para pengendara untuk menggunakan jalur alternatif.

“Jalur alternatif dari timur tujuan Semarang, untuk mobil pribadi diarahkan menggunakan jalur dalam yakni Wolo-Truko-Jeketro-Glapan-Kuwaron-Gubug. Untuk jalur di Godong, kita buat jalan buka tutup bergantian tujuan Demak-Semarang atau Demak-Purwodadi,” jelas Iptu Joko saat dikonfirmasi suarabaru.id.

suarabaru.id/Hana Eswe.