Zurich Critical Advantage Jadi Perlindungan Asuransi Kelas Dunia
(ist./zrch)

SEMARANG – Dalam rangkaian peluncuran produk asuransi penyakit kritis terbaru Zurich Critical Advantage (ZCA), Zurich tiba di kota Semarang untuk memberikan manfaat asuransi kelas dunia.

ZCA diluncurkan untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan manfaat kesehatan dan pengobatan yang komprehensif dengan manfaat utama perawatan medis di Luar Negeri. Zurich Critical Advantage merupakan inovasi terbaru dari Zurich untuk menjawab kebutuhan perlindungan masyarakat Indonesia terhadap risiko penyakit kritis.

Banie Zulvanshah selaku Head of Agency Distribution PT Zurich Topas Life mengatakan, Zurich terus berkomitmen menjadi solusi perlindungan yang inovatif dan tepat sasaran bagi masyarakat.

“Hari ini kami mengunjungi Semarang, kota keempat, untuk mempersembahkan Zurich Critical Advantage. Produk ini merupakan pertama sejenisnya di Indonesia yang memberikan akses perawatan medis terbaik di luar negeri bagi masyarakat fasilitas kesehatan kelas dunia,“ ujarnya dalam media gathering di Semarang, Kamis (15/8/2019).

Zurich melihat perkembangan yang sangat pesat di Semarang. Dalam beberapa tahun belakangan muncul beberapa gedung pencakar langit yang tersebar di penjuru kota terpadat keempat di Indonesia ini, menunjukkan perkembangan Kota Semarang terhadap roda perekonomian nasional.

Dengan kegiatan bisnis yang pesat dan perkembangan yang tak kalah cepatnya, masyarakat di kota Semarang turut berkembang dan dituntut untuk terus produktif. Kesibukan ini seringkali menimbulkan gaya hidup tidak sehat seperti pola makan cepat saji yang tinggi lemak dan kolesterol dan kurang istirahat.

Kemudahan fasilitas dibarengi dengan kesibukan aktivitas di perkotaan pun menimbulkan kebiasaan malas bergerak dan kurang berolahraga.

Berdasarkan data riset Kesehatan Dasar (Kemenkes) tahun 2014, dua penyakit kritis tertinggi di Indonesia adalah kanker dan penyakit jantung. Risiko penyakit kritis ini sering terjadi pada masyarakat perkotaan, dimana gaya hidup yang kurang sehat dan kurang olahraga dinilai menjadi penyebab penyakit tersebut.

Menurut Widi Mulia, penyanyi dan selebriti ibu kota, hidup di perkotaan memang cenderung sibuk dan serba cepat, sehingga siapapun kerap mengabaikan pentingnya kesehatan dan menjadi rentan terkena risiko penyakit kritis. Ini menjadi tantangan bagi kita semua.

“Saya sangat memperhatikan kesehatan dan keseimbangan hidup saya pribadi maupun keluarga. Saya selalu berusaha untuk tetap menjaga kesehatan dan mempersiapkan perlindungan bagi saya dan keluarga, karena hal tersebut sangat penting untuk masa depan,“ kata Widi.

Kini penyakit tidak mengenal usia, bahkan usia muda pun rentan terhadap berbagai macam risiko penyakit kritis. Setelah terdiagnosa penyakit kritis, pengobatannya pun membutuhkan penanganan dokter ahli dan biaya yang tidak sedikit.

Banyak masyarakat Indonesia yang pada akhirnya memilih berobat ke Luar Negeri, agar dapat ditangani oleh dokter spesialis ternama dengan teknologi yang lebih canggih.

“Zurich Critical Advantage memberikan manfaat perawatan medis di Luar Negeri senilai US$ 2.000.000, fasilitas cashless di seluruh dunia, dan layanan Second Medical Opinion dari ahli medis terkemuka. Produk ini merupakan inovasi dari Zurich untuk memberikan akses medis kelas dunia bagi masyarakat Indonesia, perlindungan terhadap risiko penyakit kritis agar mereka dapat terus mewujudkan yang terbaik,” tutup Banie. (suarabaru.id)