blank
Penyerahan berita acara dari Dandim 0719 kepada Sekda Jepara

Jepara – Para petani Desa Bucu Kecamatan Kembang merasa  senang karena jalan yang menghubungkan Desa Bucu dan Desa Cepogo Kecamatan Kembang, telah selesai dibangun. Pembangunan jalan ini dilakukan melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II.

Masyarakat menyatakan, dengan selesainya pembangunan jalan akan memudahkan petani saat hendak mengangkut hasil pertaniannya.

Peresmian jalan yang berada di wilayah Rt 5 Rw 3, diresmikan langsung oleh Sekda Jepara Edy Sujatmiko, didampingi Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat, pada Kamis (8/8) pagi. Jalan yang dibangun sepanjang 400 meter ini, dibangun menggunakan cor beton.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI dan Pemkab Jepara yang telah membangun jalan desa.  Dengan dibangunnya jalan ini masyarakat tidak lagi kesulitan membawa hasil pertanian,” ungkap Petinggi Desa Bucu Eko Haryanto.

Sementara, Sekda Jepara Edy Sujatmiko mengatakan dengan dibangunnya jalan tersebut, dipastikan akan dapat dirasakan manfaatnya. Salah satunya yaitu dapat meningkatkan pendapatan ekonomi kerakyatan. “Sekarang sudah dibangun, saatnya merawat bersama-sama agar jalan ini menjadi awet,” kata dia.

Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat mengajak masyarakat untuk memelihara secara gotong-royong serta menjaga semangat kemanunggalan untuk membantu masyarakat. “Tumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membangun secara swadaya,” kata dia.

Dalam laporan kegiatan Perwira Seksi Teritorial Kapten Arm M. Fadlan mengatakan, total anggaran yang dikucurkan untuk pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II ini senilai Rp. 505 juta yang terdiri Rp. 225 Juta dari APBD Provinsi Jateng,  Rp. 220 dari APBD Kabupaten Jepara dan Rp. 60 jUta untuk RTLH dari Disperkim Jepara.

Dalam acara penutupan TMMD, juga dilakukan pasar murah yang dibuka oleh Ny. Reni Sujatmiko. Sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat langsung habis diserbu warga. (SuaraBaru. Id /Hadi Priyanto)