blank

Pembukaan acara pertemuan stakeholder Dispuspa Kabupaten Magelang. (Foo:SB/Tuhu)

 

MUNTILAN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispuspa) Kabupaten Magelang berhasil meningkatkan kunjungan ke perpusatakaan sampai 300 persen. Kemajuan itu membanggakan Wabup Edi Cahyana SE.

“Output perpustakaan itu luar biasa. Bahkan tejalin kerjasama yang sinergis dan konstruktif antarstakeholder, dalam upaya pengembangan dan peningkatan layanan perpustakaan, “ kata Wabup Edi, Jumat (9/8).

Ia mengharapkan, terbangun sinergi program yang konstruktif, bermartabat, dan bertanggung jawab untuk mewujudkan masyarakat  yang cerdas, maju, sejahtera dan memiliki karakter berbudaya gemar membaca.

Hal itu dikatakannya dalam pertemuan dengan stakeholder bertema Transformasi Perpusatakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Menurutnya, program transformasi ini sangatlah menarik yang dilaksanakan dengan program kegiatan berupa pemberian wawasan, pengetahuan, dan sekaligus keterampilan bagi masyarakat pengguna perpustakaan.

“Transformasi pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakan bentuk nyata dukungan terhadap program revolusi mental yang di gaungkan pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo,” katanya.

Diharapkan dapat meningkatkan performa individu di perpustakaan, memperkuat sistem dan organisasi, serta meningkatkan kualitas layanan perpustakaan, sehingga berimplementasi pada literasi masyarakat untuk kesejahteraannya.(Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)