blank
Ketum Pengprov Perpani Jateng, Dr. Sujarwanto Dwiatmoko (tengah), tampak kompak bersama pengurus Perpani lainnya. Foto : SB/Wahono.

SEMARANG – Ketua Umum (Ketum) Pengrov Perpani Jawa Tengah terpilih, Sujarwanto Dwiatmoko, telah membentuk kebinet kepengurusan lengkapnya untuk untuk masa bhakti 2019-2013.

Dibanding kepengurusan sebelumnya, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Tengah empat tahun ke depan cukup gemuk, lebih dari 45 nama.

Bahkan jika ditambah dengan para pembina dan penasehat, Pengprov Perpani Jateng dibawah Ketum Sujarwanto, mencapai 50 orang lebih. Belum lagi pengurus di enam eks karesdenan sebagai koordinator wilayah (Korwil).

“SK Pengprov sudah turun dari PP Perpani, kepengurusan lengkap dan ada Korwil di enam eks kardesidenan,” jelas Sekretaris Umum Pengprov Perpani Jateng, Martin Sudarmono, Kamis (8/8/2019).

Surat Keputusan (SK) Pengurus Besar (PP) Perpani pusat yang ditandantangani  Ketum Kelik Wirawan W. Widodo, jelas Martin, bernomor 15/KU/PP Perpani/VII/2019.

Kepengurusan baru tersebut, Sujarwanto menggandeng Imam Maskur, Mugiyo Hartono, Kuncoro Dwi Wibowo, dan Wahono sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum).

Korwil

Sedangkan Sekretrias Umum, dijabat MartinSudarmono, dengan dibantu Mahsus Afandi, Lukita Agung Widiyanta sebagai Wakil Sekretaris I dan II.

Bedangkan Bendahara Umum, dipercayakan kepada M. Suagi (mantan Sekum), dengan dua wakil Bendahara umum, Fery Yunita dan Dwi Gansar Santi.

blank
Ketum Pengprov Perpani Jateng, Dr. Sujarwanto Dwiatmoko (dua dari kiri) dan pengurus lainnya meninjau pelaksanaan Kejurprov Panahan Jateng 2019. Foto : SB/Wahono

Dalam SK PP Perpani pusat, terdapat sejumlah ketua bidang, antara lain bidang organisasi dan kelembagaan, bidang prestasi, bidang pemandu bakat, bidang perwasitan serta bidang lainnya.

Dalam kepengurusannya, Sujarwanto melibatkan Gubernur Jateng sebagai pembina bersama Ketua KONI Jateng, dan Sekda Jateng.

Sedangkan Taj Yasin (Wagub) serta Ketum sebelumnya, Hj Niken Puspitarini, sebagai penasihat.

Sejauh ini belum ada agenda kapan prosesi pelantikan digelar, namun Pengprov Perpani Jateng 2019-2013 sudah merencanakan, dan dilanjut rapat kerja untuk kali pertama.

Diberitakan sebelumnya, Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Tengah untuk memilih ketua umum 2019-2023, berjalan tertib dan lancar.

Musprov yang berakhir Sabtu tengah malam (29/6/2019), di Hall Teratai Hotel Plaza Semarang, dihadiri 33 dari 35 pengurus Pengkab/Pengkot Perpani se-Jateng tidak ada voting, memilih secara aklamasi, Dr. Sujarwanto Dwiatmoko.

Terkait kepengurusan yang gemuk, menurut beberapa pengurus Perpani di Jateng, untuk menyesuaikan perkembangan olahraga panahan yang meningkat pesat di 35 kabupaten/kota dan meningkatkan prestasi di level nasional.

Termasuk ada Korwil di enam eks karesiden, sebagai tindaklanjut kepengurusan lama yang dinilai efektif untuk memantau pembinaan, dan perkembangan olahraga panahan, sekaligus tangan paNjang pengprov.

Suarabaru.id/Wahono