blank
Lionel Messi/dok

BARCELONA – Lionel Messi, megabintang Barcelona, tak akan dibawa dalam tur pramusim ke AS. Penyerang berkebangsaan Argentina itu mengalami cedera pada kaki kanannya. Ketika Barca mengalahkan Arsenal 2-1 pada Trofi Joan Gamper, Senin (5/8) dini hari WIB, La Pulga (Si Kutu) hanya duduk di bangku cadangan. Dia tidak ikut bermain. Menurut manajemen La Blaugrana, Messi mundur dari sesi latihan lantaran merasa tak nyaman pada kaki kanannya. Dari hasil tes, dia mengalami penarikan otot betis tingkat pertama.

Di Negeri Paman Sam, klub Catalan akan dua kali menghadapi Napoli pada 8 dan 11 Agustus. Lalu juara bertahan LaLiga itu bakal mengawali kompetisi musim 2019-2020 melawan Athletic Bilbao pada 17 Agustus. Sementara itu, Pelatih Barca Ernesto Valverde memberi indikasi kalau timnya kemungkinan melakukan penjualan sebelum bursa transfer tutup. Kedatangan Frenkie de Jong dari Ajax menambah sesak lini tengah. Gelandang 22 tahun itu direkrut dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro.

De Jong digadang-gadang jadi salah satu pemain kunci di barisan gelandang. Los Cules juga punya Riqui Puig yang dipromosikan dari Barcelona B. Lini tengah Los Azulgrana masih diperkuat Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Rafinha, Arthur, Arturo Vidal, dan Carles Alena. Vidal, Rakitic, dan Coutinho disebut-sebut menghadapi tanda tanya soal masa depannya di Camp Nou. “Ada banyak pemain di lini tengah. Kita lihat saja apakah sesuatu akan terjadi,” ujar Valverde. (rr)