blank
LATIHAN PERDANA: Para pemain Timnas Indonesia U-18 saat berlatih, guna persiapan menghadapi Filipina di ajang Piala AFF U-18. Foto: dok/pssi

HO CHI MINH– Timnas Indonesia U-18 yang berjuluk Pasukan Garuda Nusantara ini akhirnya tiba di Vietnam, Sabtu (3/8) pukul 17.05 waktu setempat. Kedatangan mereka ini untuk ikut turnamen Piala AFF U-18, yang diikuti 12 tim dari negara-negara Asia.

Usai istirahat semalam, tim langsung menggelar sesi latihan perdana yang berlangsung di lapangan klub Becamex Binh Duong FC, Minggu (4/8) pagi, yang ditempuh dalam waktu hampir satu jam perjalanan dari hotel tempat menginap.

Seperti diketahui, Indonesia adalah negara kedua yang tiba lebih dahulu di Vietnam, negara lainnya adalah Kamboja. Mereka bahkan telah datang sejak Senin (29/7) lalu.

“Latihan pertama kami di Vietnam lebih kepada pemulihan fisik pemain. Setibanya disini hari sudah malam, dan pemain saya berikan waktu untuk istirahat di hotel. Setelah makan malam, mereka langsung menuju kamarnya masing-masing,” ungkap pelatih Timnas Indonesia U-18 , Fakhri Husaini, Minggu (4/8).

Lawan Filipina
Alhamdulillah, kondisi pemain dalam keadaan baik. Kami fokus kepada latihan untuk mempertajam kemampuan transisi positif dan negatif, serta set piece satu dua sentuhan lalu shooting,” tambahnya.

Dalam turnamen kali ini, Fakhri berharap para pemainnya bisa memberikan yang terbaik. “Saya katakan kepada pemain, disini ada 12 negara lain yang ingin merebut piala itu. Dahulu piala ini sempat dibawa pulang Indonesia, era Evan Dimas dkk. Lalu kemudian piala itu direbut Malaysia. Kini saatnya kita rebut kembali. Pantang bagi kami menerima piala tanpa melalui perjuangan di atas lapangan,” tegas Fakhri.

Fakhri dan timnya akan melakoni laga perdana Piala AFF U-18, pada Selasa (6/8) besok menghadapi Filipina.

suarabaru.id/Riyan