blank
Polisi mendatangi lokasi untuk melakukan penanganan pada kasus kecelakaan karambol. Tiga buah mobil, mengalami rusak dalam kecelakaan karambol tersebut.

WONOGIRI – Tabrakan karambol yang melibatkan tiga buah mobil, terjadi di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim). Tepatnya di Dusun Gedong RT 2/RW 11, Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Kejadiannya berlangsung Sabtu petang (3/8), menyebabkan seorang mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Wonogiri.

Keterangan yang dihimpun dari lokasi kecelakaan, menyebutkan, tiga mobil yang terlibat tabrakan beruntun ini, terdiri atas mobil Suzuki X-Over berplat nomor A 1668 WW, mobil Suzuki Carry Pikap AD 1808 QG, dan mobil Daihatsu Charade H 7884 A. Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, menyatakan, korban yang mengalami luka-luka bernama Victa Er Shera Pradana (32), warga asal Dusun Dunglembu RT 1/RW 3, Desa Sendang, Kecamaan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

Saat tabrakan beruntun tersebut berlangsung, korban menjadi penumpang mobil Suzuki pikap yang dikemudikan oleh Roy Setiawan (35) warga asal Dusun Dunglembu, Desa Sendang, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri. Sementara mobil Suzuki X-Over dikemudikan oleh Dwi Setiyawan (30), warga Dusun Gesing RT 2/RW 5, Desa Tulakan, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jatim. Selanjutnya mobil Daihatsu Charade disopiri oleh Haryandoko (31) penduduk Dusun dan Desa Ngadipiro, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri.

Polisi yang menangani tabrakan ini, mendapatkan informasi bahwa kronologi kejadiannya bermula ketika Suzuki X-Over dan mobil Suzuki Carry Pikap sama-sama melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di lokasi kecelakaan, yakni pada jalan lurus menurun, mendadak dari arah berlawanan melaju mobil Daihatsu Charade yang posisinya nyelonong ke kanan. Karena jarak begitu dekat, terjadilah tabrakan adu bagian depan. Selanjutnya, mobil Suzuki pikap menyeruduknya dari arah belakang.

Sementara itu, di ruas jalan raya Eromoko-Pracimantoro, tepatnya di Dusun Sengon RT 1/RW 1, Ds. Eromoko, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, ditemukan seorang pengendara sepeda motor tewas. Diduga, dia menjadi korban tabrak lari dengan kendaraan lain yang tidak terdeteksi identitasnya. Korban bernama Suharso (53) warga Dusun Sengon RT 1/RW 1, Desa dan Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri. Saksi Jino (26) dan Ny Jati (60), keduanya warga Dusun Sengon, kepada petugas menyebutkan, korban saat kejadian mengendarai sepeda motor Honda Vario berplat nomor AD 6406 HI.

Dari Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan, seorang pengendara sepeda motor mengalami luka parah di bagian kepala dan tidak sadarkan diri, setelah menabrak truk yang berhenti di depannya. Korban bernama Andre (15), pelajar asal Dusun Sambeng RT 2/RW 5, Desa Girirejo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Honda Megapro berplat nomor AD 6631 KR. Sedang truk yang ditabrak dari arah belakang berplat nomor AE 8173 YA, yang dikemudikan oleh Sugiarto (39) warga asal Jalan Mayjen Sungkono Nomor: 06,  RT2/RW 5 Desa Sidoharjo, Pacitan, Jatim.

suarabaru.id/Bambang Pur