blank
Usai jerigen terisi, sepasang polisi membantu warga menaikkan jerigen di sisi kiri kanan sepeda. Foto: Hana Eswe/ist.

GROBOGAN – Polres Grobogan kembali menyalurkan bantuan air bersih untuk warga yang terdampak krisis air bersih. Bantuan tersebut diberikan kepada warga Desa Ngraji, Kecamatan Purwodadi sebanyak 9.000 liter, Jumat (2/8).

Penyerahan bantuan ini dilakukan Sat Sabhara Polres Grobogan yang dipimpin KBO Sat Sabhara Iptu Salamun. Menurut dia, air bersih yang disalurkan ini diangkut dengan armada water canon yang biasanya dipergunakan aparat kepolisian saat terjadi huru-hara. Meski diangkut dengan armada tersebut, air yang disalurkan ini berupa air layak konsumsi dari PDAM Grobogan.

“Air bersih dengan total 9.000 liter ini diperuntukkan bagi warga yang berada di Desa Ngraji. Kami dari aparat Sabhara yang mewakili jajaran Polres Grobogan tergerak membantu kesulitan warga setelah melakukan survei yang menyebutkan warga di sana mengalami kekurangan pasokan air bersih, khususnya untuk minum,” ujar Iptu Salamun.

Sementara itu, Kepala Desa Ngraji Ali Sadikin, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Sat Sabhara Polres Grobogan yakni berupa penyaluran air bersih. Menurut dia, bantuan ini sangat membantu masyarakat di desa Ngraji.

“Bantuan air bersih dari manapun akan sangat bermanfaat sekali saat musim kemarau seperti ini. Kami sangat menunggu. Kami sangat terbuka. Siapa saja yang mau mengirimkan bantuan air bersih pasti akan berguna dan bermanfaat untuk masyarakat di sini,” pungkas Ali.

suarabaru.id/Hana Eswe.