Hotel GranDhika Sajikan Menu Unik untuk Pecinta Kuliner
(ist.)

SEMARANG – Kapolagha Restaurant dari Hotel GranDhika Pemuda Semarang tidak pernah kehabisan ide dalam memberikan menu-menu inovatif untuk para pecinta kuliner.

Mulai Bulan Agustus hingga Bulan Oktober, tiga menu makanan unik dan dua minuman segar dihadirkan untuk memberikan pengalaman kuliner yang berbeda di Hotel GranDhika Pemuda Semarang.

Hotel GranDhika Sajikan Menu Unik untuk Pecinta KulinerMenikmati es teler mungkin sudah biasa. Tetapi bagaimana dengan Es Teler Cake? Criscentianus Widyo, Chef & Beverage Manager Hotel GranDhika Pemuda Semarang, menyajikan rasa dan aroma es teler yang khas ke dalam bentuk cake yang bertekstur lembut.

Paduan alpukat, kelapa muda, nangka, nata de coco, dan sagu mutiara yang biasanya menjadi bahan-bahan es teler disatukan dalam bentuk cake yang manis ditambah dengan segarnya es krim vanila. Rasanya seperti menikmati seporsi es teler tetapi dalam bentuk cake.

Sebagai hidangan utama, Chef Widyo menawarkan Bandeng Kropok dan Seafood Sarang Burung. Bandeng Kropok merupakan bandeng bakar khas Semarang yang dihidangkan dengan nasi putih dan siraman sambal colo-colo.

“Ikan bandeng disayat tipis-tipis sehingga ketika dimasak dapat segera matang bagian dalamnya dan bertekstur garing (crispy). Kemudian ikan disiram dengan sambal colo-colo khas dari daerah timur Indonesia, khususnya daerah Sulawesi dan Maluku,” katanya.

Sambal colo-colo terbuat dari irisan cabai rawit merah, cabai rawit hijau, bawang merah, tomat merah, dengan siraman kecap manis dan perasan jeruk nipis. Sambal ini sangat pas dipadupadankan dengan ikan bakar karena dapat menambah cita rasa ikan menjadi manis, pedas, dan gurih.

Hotel GranDhika Sajikan Menu Unik untuk Pecinta KulinerSeafood Sarang Burung merupakan masakan seafood dengan saus Singapore yang disajikan di atas mangkuk mie yang menyerupai sarang burung. Udang, cumi-cumi, tofu, dan potongan ikan disiram dengan saus Singapore yang bercita rasa asam dan pedas.

Untuk melengkapi santapan lezat ini, Kapolagha Restaurant menyiapkan menu minuman Hazelnut Chocolate dan Blue Ocean. Hazelnut Chocolate merupakan minuman dingin berbahan dasar cokelat yang dipadukan dengan susu segar, sirup hazelnut, serta topping whipped cream dan choco powder.

Pilihan minuman lain yang tidak kalah segar adalah Blue Ocean. Blue Curacao Syrup dicampur dengan air soda, irisan lemon, selasih, dan simple syrup. Warna biru yang ditampilkan tidak hanya menyegarkan mata tetapi juga mampu menjadi daya tarik yang mengundang orang untuk segera mencicipinya. Minuman ini sangat cocok disajikan dalam keadaan dingin dengan tambahan es batu.

Bandeng Kropok, Seafood Sarang Burung, dan Es Teler Cake ditawarkan dengan harga Rp. 50.000. Minuman Hazelnut Chocolate dan Blue Ocean yang segar dapat dinikmati dengan harga Rp. 30.000 nett saja. (suarabaru.id)