Bagikan

SEMARANG- Setelah memperoleh akreditasi perguruan tinggi (APT)  dengan peringkat A pada 27 Maret 2019 kini Unissula membidik (APT) unggul di 2023 mendatang. Hal itu disampaikan Rektor Ir Prabowo Setiyawan MT PhD dalam rapat kerja (29-30/7) di kampus Kaligawe. “Tantangan ke depan sangat berat namun peluang untuk meraih akreditasi unggul sangat mungkin jika dipersiapkan dengan sungguh sungguh dari sekarang” Papar Prabowo.

Oleh karenanya ia mendorong 11 dekan di universitasnya untuk menyiapkan langkah konkrit menuju akreditasi unggul tersebut. “Saya pastikan jika para dekan sungguh sungguh memperisapkan akreditasi unggul, mereka tidak akan bisa tidur dengan nyenyak, oleh karenanya raker kali ini menjadi penting untuk menyusun langkah strategis yang dibutuhkan” tambah Prabowo.

Ada beberapa poin penting untuk memperoleh APT unggul terutama dalam memenuhi syarat perlu yang harus dipenuhi dengan skor yang sudah ditetapkan seperti syarat butir penilaian sistem penjaminan mutu, skor akreditasi prodi, penilaian penjaminan mutu, dan penilaian publikasi ilmiah di jurnal.

Raker penyusunan renop yang dipimpin Prof Dr Widodo tersebut diikuti pimpinan universitas, fakultas, biro, direktorat, dan UPT di lingkungan kampus./suarabaru.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here