Canon Hadirkan Printer PIXMA G-series Terbaru
PIXMA G SERIES - Senior Marketing Manager of Canon Consumer System Product Div. pt. Datascrip Marselinus Tjhai dan Business Executive of Canon Consumer System Product Division pt. Datascrip Wendlie Kurniawan memperkenalkan printer Canon Pixma terbaru seri G di Semarang, Kamis (1/8/2019). (ist.)

SEMARANG – Canon melalui Pt. Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia kembali menghadirkan generasi terbaru PIXMA Ink Efficient G-series, yaitu printer dengan sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang.

PIXMA Ink Efficient G6070, G5070 dan GM2070 hadir dengan teknologi terbaru untuk memenuhi beragam kebutuhan cetakbanyak, murah dan berkualitas. Ideal untuk pelaku bisnis kecil dan menengah, serta kantor yang memiliki kebutuhan cetak dalam volume besar.

Senior Marketing Manager Canon Divisi Consumer System Product Division PT. Datascrip Marselinus Tjhai saat acara pengenalan produk, Kamis (1/8/2019), mengatakan printer seri G terbaru memiliki banyak fitur unggulan, seperti kapasitas baki penyimpanan kertas yang besar, teknologi cetak dua sisi secara otomatis, hingga mendukung koneksi melalui jaringan.

“Tidak dapat dipungkiri kebutuhan cetak dokumen sebagian besar adalah hitam putih, termasuk dokumen bisnis. Namun, terkadang kebutuhan cetak warna tetap ada meskipun frekuensi dan volumenya sedikit,” katanya.

Untuk seri G6070, printer ini tidak hanya bisa mencetak namun multifungsi dengan melakukan pekerjaan scan dan copy dengan mudah. Koneksi nirkabel dan port ethernet memberikan keleluasaan untuk meletakkan printer ini di salah satu sudut ruang dengan mudah. Selain itu, panel 2-line LCD memudahkan pengaturan dan pengoperasian printer.

Sedangkan seri G5070 dirancang untuk produktivitas cetak tinggi seperti PIXMA G6070, hanya saja tidak dilengkapi dengan fitur scan dan copy. Panel 2-line LCD sama seperti yang ada di G6070 memberikan kemudahan pengguna dalam pengoperasian dan melakukan pengaturan.

Terakhir adalah seri GM2070, dengan keunikan teknologi yang disematkan, printer GM2070 menjadi solusi untuk kebutuhan tersebut. GM2070 merupakan printer monokrom pertama yang bisa difungsikan untuk cetak warna.

Dibekali dengan tangki tinta hitam yang dapat diisi ulang, printer ini juga didesain khusus agar dapat dipasang kartrid tinta warna. Ketika kartrid dilepas, GM2070 kembali berfungsi sebagai printer monokrom yang dapat mencetak hingga 8.300 halaman dari satu botol tinta.

“Ketiga varian generasi terbaru PIXMA seri G ini ditujukan untuk mereka yang memiliki kebutuhan cetak banyak dalam kesehariannya. Sistem tangki tinta isi ulang telah disempurnakan dengan memperbarui desain botol tinta serta meningkatkan kualitas tinta pigmen hitam untuk menghasilkan kualitas cetak yang sempurna,” ujar Marselinus.

Ketiga printer PIXMA Ink Efficient G-series ini memiliki tangki tinta isi ulang yang terintegrasi dalam bodi printer sehingga bentuknya lebih ringkas. Desain tangki tinta yang menghadap ke depan dan dilengkapi jendela tembus pandang memberikan kemudahan pengguna untuk melihat tinta yang tersisa secara langsung.

Canon juga menghadirkan desain terbaru botol tinta isi ulang yang lebih mudah mengalir, tanpa perlu ditekan, sangat membantu pada saat pengisian tangki tinta printer. Botol tinta didesain khusus, saluran dua arah dalam corong botol mengatur tekanan udara secara cerdas sehingga pengisian tinta di printer berhenti secara otomatis setelah mencapai kapasitas tinta maksimum.

Kualitas formula pigmen tinta hitam juga lebih baik, yang memberikan kepadatan optik lebih tinggi pada saat mencetak di atas kertas biasa. Kontras yang dihasilkan luar biasa sehingga cetakan berupa teks dan garis dapat terlihat lebih tajam dan jelas.

Pengguna juga dapat menghemat pemakaian kertas dengan memanfaatkan fitur Auto Duplex Printing yang dapat mencetak dokumen dua sisi (depan belakang), tanpa perlu membalik kertas secara manual.

Kapasitas tinta yang dapat mencetak dalam volume banyak ini didukung dengandaya tampung kertas yang besar, hingga 350 lembar, yaitu 250 lembar pada laci penyimpan kertas di bagian bawah dan 100 lembar pada baki belakang.

Bagi yang ingin mencetak foto dengan lebih kreatif, pengguna bisa mengunduh secara gratis software Poster Artist Lite untuk bisa menggunakan lebih dari 1.300 desain template, foto dan clip art untuk kebutuhan pembuatan flyer, poster atau media promosi bisnis yang lain.

Datascrip memberikan garansi untuk semua printer Ink Efficient G-seriesselama 2(dua) tahun atau 30.000 lembar (termasuk print head, jasa servis dan spare parts).

Sebagai tambahan, selain meluncurkan seri G terbaru, Canon melalui PT Datascript juga mengeluarkan seri TS707 terbaru yang digadang-gadang sebagai printer penunjang kreativitas dan produktivitas. Printer ini dirancang untuk produktivitas cetak tinggi serta mendukung berbagai aplikasi kreatif.

Dirancang untuk mencetak dalam jumlah banyak, PIXMA TS707 memiliki kapasitas penampung kertas hingga 350 lembar (250 lembar pada laci penyimpan di bagian bawah dan 100 lembar pada baki belakang).

Walaupun kapasitas besar, desain printer ini tetap chic dan ramping. Printer ini memiliki kecepatan mencetak 15 ipm untuk dokumen hitam putih dan 10 ipm untuk dokumen warna, sedangkan untuk cetak foto borderless ukuran 4R hanya membutuhkan waktu 21 detik.

Dibekali 5 kartrid tinta individu termasuk kartrid pigmen hitam yang menghasilkan cetak teks yang tajam, PIXMA TS707 menghasilkan kualitas cetak warna yang cerah. Untuk cetak lebih banyak dan lebih murah bisa menggunakan kartrid ukuran XL yang bisa mencetak hingga 800 halaman dokumen warna.

Produktivitas cetak lebih efisien dengan adanya fitur Auto Duplex Printing yang dapat menghemat pemakaian kertas dengan mencetak dokumen dua sisi (depan belakang), juga menghemat waktu karena tidak perlu membalik kertas secara manual.

Canon Poster Artist Lite dan Easy-PhotoPrint Editor merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu pembuatan materi promosi bisnis. Software yang dapat diunduh secara gratis ini memiliki ribuan desain template, foto dan clip art yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pembuat materi poster, flyer atau media promosi bisnis yang lain. Mencetak label CD juga dapat dilakukan dengan printer ini.

PIXMA TS707 tidak hanya untuk keperluan bisnis. Salah satunya, dengan mencetak stiker kuku dengan aplikasi Nail Sticker Creator. Selain itu, cetak kartu ucapan untuk kolega maupun kerabat akan lebih berkesan dengan menggunakan Message in Print.

“TS707 mendukung produktivitas cetak dengan volume tinggi karena memiliki daya tampung penyimpanan kertas yang besar dan kecepatan cetak yang dapat diandalkan. Teknologi Wi-Fi yang ada memudahkan pengguna untuk bisa mencetak dokumen atau koleksi foto langsung dari perangkat smartphone atau tablet kesayangan,” ujar Marselinus. (suarabaru.id)