blank
Minibus yang terguling jadi tontonan masyarakat sekitar. Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN – Hal yang harus dilakukan para pengemudi yakni mengecek kendaraannya sebelum dipergunakan untuk perjalanan. Jika ini tidak diperhatikan, kemungkinan akan terjadi hal yang tidak diduga sebelumnya, yakni kecelakaan.

Insiden kecelakaan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Grobogan. Kali ini, sebuah minibus Elf dengan nopol H 1262 HE yang dikemudikan Muhammad Siswoyo terguling di Jalan Purwodadi-Semarang, tepatnya di depan SPBU Pulorejo, Kecamatan Purwodadi, Selasa (30/7) pagi.

Dari keterangan yang diperoleh, insiden ini terjadi saat kendaraan tersebut melaju dari arah barat menuju ke timur. Pengemudi melajukan kendaraannya di kecepatan sedang sekitar 60-70 kilometer/jam. Sesampainya di lokasi kejadian, ban belakang sebelah kiri bocor dan membuat kendaraan tersebut oleng ke kanan dan akhirnya terguling.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kasat Lantas Polres Grobogan AKP I Putu Krisna melalui Kanit Laka Lantas Iptu Candra Bayu Septi dalam keterangannya mengungkapkan, tiga penumpang menderita luka-luka dalam kecelakaan ini. Ketiganya dibawa ke RS Panti Rahayu untuk mendapatkan perawatan intensif.

Ketiga korban tersebut antara lain Muhammad Raffi, Trubus, dan Siti Muawanah. Ketiganya merupakan warga Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

Adanya insiden ini membuat Iptu Candra Bayu Septi terus mengingatkan kepada para pengemudi yang hendak melakukan perjalanan, baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Diimbau kepada para pengemudi agar selalu mengecek kesiapan kendaraan dan patuhi rambu-rambu batas kecepatan,” ujar Iptu Candra, sapaan akrabnya.

suarabaru.id/Hana Eswe.