Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

JAKARTA– Pebulutangkis junior Indonesia, Leo Rolly Carnando, baru saja menciptakan prestasi yang membanggakan, di ajang Asia Junior Championships 2019. Di ajang yang digelar di Suzhou Olympic Sport Center, Cina, akhir pekan lalu, dia sukses meraih dua gelar sekaligus, yaitu di nomor ganda putra dan ganda campuran.

Alhamdulillah rasanya pasti senang diberi kesempatan untuk menang dengan dua gelar. Awalnya nggak menyangka juga, karena secara fisik sudah capek, fokus juga menurun. Yang pasti saya sudah berusaha yang terbaik, dan pastinya nggak mau mengecewakan banyak orang,” kata Leo di Jakarta, Selasa (30/7).

Gelar pertama diperolehnya bersama Indah Cahya Sari Jamil. Leo/Indah mengalahkan pasangan campuran Cina, Feng Yan Zhen/Lin Fang Ling dengan skor 16-21, 22-20, 22-20.

Selanjutnya di sektor ganda putra, Leo kembali juara. Berduet dengan Daniel Marthin, Leo lagi-lagi berhasil menjegal pasangan tuan rumah. Leo/Daniel mengalahkan unggulan pertama, Di Zi Jian/Wang Chang, dalam waktu 58 menit, dengan skor 21-9, 15-21, 21-19.

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Foto-foto: dok/bi

Ulang Tahun
Tak hanya berprestasi di nomor individu, Leo pun kerap menjadi andalan penyumbang poin tim junior Indonesia pada nomor beregu Asia Junior Championships 2019. “Saya berharap setelah ini makin semangat, nggak cepat puas dan bisa konsisten untuk turnamen dan target-target berikutnya,” tukas Leo, seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Selasa (30/7).

Dua gelar yang diperoleh Leo ini pun, menjadi kado ulang tahunnya yang ke 18 tahun. Leo merayakan hari jadinya, sehari setelah partai final, yaitu pada Senin (29/7).

Alhamdulillah dapat kado ulang tahun ke 18 yang luar biasa. Senang rasanya bisa meraih gelar juara ini. Semoga bisa lebih baik lagi, dan lebih dewasa lagi. Dari segi prestasi juga makin baik lagi,” ujar atlet didikan klub Djarum Kudus itu.

suarabaru.id/Riyan