blank
Di kandang ayam inilah, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Foto: Hana Eswe/ist.

GROBOGAN – Diduga frustasi, seorang pria bernama Mulyono (62) tewas setelah nekat melakukan aksi gantung diri. Korban yang merupakan pensiunan di sebuah instansi ternama di Kota Purwodadi itu nekat melakukan aksi tersebut di sebuah kandang ayam yang berada di Kecamatan Wirosari, Senin (29/7).

Dari informasi yang diperoleh, kejadian ini bermula saat Supriyati (42), istri korban, berpamitan kepada suaminya ke ladang. Saat itu, Mulyono tengah menyapu halaman depan rumah.

Tiga jam kemudian, istri korban pulang dari ladang. Supriyati memanggil suaminya tetapi tidak ada sahutan. Sang istri kemudian mencari  korban di kandang ayam yang berada di samping rumahnya.

Saat itu, posisi pintu kandang tertutup sehingga Supriyati harus membuka pintunya. Saat dibuka, Supriyati spontan berteriak. Pasalnya, ia melihat suaminya sudah dalam posisi gantung diri.

Teriakan itu kemudian didengar tetangga korban. Mereka berdatangan ke rumah korban.Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke perangkat Desa Tegalrejo, Kecamatan Wirosari. Laporan ini kemudian diteruskan ke pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

Mendapatkan laporan ini, jajaran Polsek Wirosari bersama tim inafis Polres Grobogan beserta tim medis dari Puskesmas Wirosari 2 langsung menuju ke lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi, petugas langsung mengadakan pemeriksaan terhadap jasad korban.

Kejadiani ini juga dibenarkan Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq melalui Kasat Reskrim AKP Agus Supriyadi Siswanto.

“Korban ditemukan istrinya di kandang ayam sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ditemukan, korban menggunakan tali selendang berwarna biru,” ujar AKP Agus Supriyadi, saat dikonfirmasi suarabaru.id, Senin (29/7) malam.

Pascapemeriksaan, jasad korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga menyatakan sudah ikhlas dengan kepergian korban dan menolak dilakukan autopsi.

suarabaru.id/Hana Eswe.