blank
Bruno Fernandes/dok

MANCHESTER – Bruno Fernandes, gelandang Sporting Lisabon, terus dikaitkan dengan Manchester United (MU). Rumor transfernya ke The Red Devils kian mencuat. Setan Merah kabarnya sudah menyiapkan 50 juta pound (sekitar Rp 864,2 miliar) untuk merekrutnya.

Ketertarikan MU pada Fernandes tak lepas dari performanya musim lalu. Gelandang 24 tahun itu bisa mencatatkan namanya sebagai gelandang tersubur Portugal. Catatan 32 gol dalam semusim adalah torehan yang mengantarkannya menjadi gelandang tertajam Portugal. Sebelumnya, tak ada gelandang Portugal yang mampu melesakkan gol sebanyak itu dalam satu musim kompetisi.

Fernandes  baru dua musim bermain di Portugal. Sebelumnya, pemain kelahiran Maia, 8 September 1994 itu merumput di Italia. Dia mengawali karier seniornya di Novara pada 2013-2013. Kemudian pindah ke Udinese dan bermain hingga 2016, dan terakhir membela Sampdoria, sebelum diboyong Sporting dengan banderol 8,5 juta euro.

Fernandes sudah melesakkan 73 gol sepanjang kariernya di level klub. Sadar akan potensinya, Sporting memagarinya dengan klausul 100 juta euro. Dia punya caps 13 dan satu gol. Dia menjadi bagian dari keberhasilan Selecao das Quinas menjuarai UEFA Nations League. (rr)