blank
Ernesto Valverde/dok

KOBE – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde yakin penyerang Antoine Griezmann akan cepat beradaptasi dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Trio Messi, Suarez dan Griezmann (MSG) diharapkan langsung tajam di awal musim 2019-2020. Sejak dibeli dari Atletico Madrid, Griezmann telah menjalani dua laga bersama Barca. Terakhir dia bermain selama 45 menit ketika La Blaugrana menang 2-0 atas tuan rumah Vissel Kobe pada Sabtu (27/7).

Sebelumnya, tukang gedor asal Prancis ini juga turun saat kalah 0-2 dari Chelsea. Dalam dua pertandingan di Jepang itu, Griezmann belum berkolaborasi dengan Messi dan Suarez yang masih berlibur. Kombinasi MSG kemungkinan bakal tampil tatkala Los Cules menghadapi Arsenal di ajang trofi Joan Gamper pada 5 Agustus. Fans Barca sangat menantikan aksi trio ini.

Valverde optimistis Griezmann akan cepat menyatu dengan Messi dan Suarez. Ketiganya sudah punya pengalaman banyak di LaLiga. “Para pemain bagus selalu memahami banyak hal dengan mudah. Kami lihat nanti seberapa baik dia bekerja sama dengan pemain lain,” ujar Valverde. Mantan entrenador Athletic Bilbao itu berharap banyak pada kemampuan Griezmann. Penyerang anyar ini dinilai punya pergerakan yang cepat dan mampu mencari ruang dengan baik.

”Dia akan cocok, dan memang pemain yang kami butuhkan,” ungkapnya mengenai Griezmann. Trio MSG bakal menjadi tumpuan. Musim lalu mereka memang garang. Jika ditotal ketiga pemain ini berhasil mengoleksi 97 gol. Messi mencetak 51 gol, Suarez dengan 25 gol, dan Griezmann mengumpulkan 21 gol. Asa suporter Los Azulgrana bukan melulu soal gol, melainkan gelar bergengsi, yakni trofi Liga Champions. Di bawah Valverde, Messi dan kolega paling banter menembus semifinal. Manajemen menjadikan Si Kuping Besar sebagai target penting musim depan. Kalau titel domestik, Valverde sudah merasakannya. (rr)