blank

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, diapit Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Kepala Dinsos Retno Indriastuti. (Foto: SB/Tuhu)

 

BOROBUDUR – Pemkab Magelang kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) 2019. Piala dan piagam untuk katagori Nindya itu disampaikan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof Dr Yohana Susana Yembise kepada Bupati Zaenal Arifin SIP.

“Penghargaan ini adalah prestasi bersama antara masyarakat dan pemerintah,” kata bupati, Kamis (25/7), sepulang dari Makasar untuk menerima penghargaan KLA bersama 23 daerah lain.

Oleh tim penilai indenpenden, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dinyatakan memiliki komitmen yang tinggi untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak.  Daerah ini telah dua kali menerima penghargaan KLA katagori Pratama dan sekali Madya.

Bupati  menyampaikan terima kasih masyarakat dan SKPD dalam mendukung terwujudnya penghargaan KLA. “Teruslah bekerja keras agar bisa meraih penghargaan KLA kategori Utama,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti SKM MSi, mengatakan, prestasi ini hendaknya dijadikan sebagai penyemangat dalam penguatan jaringan gugus tugas Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga, Pola Asuh Anak dan Remaja) yang dimotori oleh PKK dan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD). (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)