Bagikan
Ivan Perisic/dok

MILAN – Demi mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United (MU), Inter Milan siap mengorbankan Ivan Perisic. Winger Kroasia itu bakal menjadi bagian dari penawaran pada The Red Devils. Direktur Olahraga Inter Beppe Marotta menyatakan klubnya akan berusaha merekrut dua striker. La Beneamata sejauh ini kesulitan menghadirkan Lukaku dari yang dibanderol 84 juta euro (sekitar Rp 1,31 triliun). Setan Merah hanya menginginkan uang tunai.

Terkait Lukaku, Nerazzurri siap mengajukan tawaran baru berupa uang 55 juta euro (Rp 859,8 miliar) plus Perisic. Di masa lalu, MU pernah meminati Perisic ketika masih dibesut Jose Mourinho. Namun, kini situasinya berbeda. Nilai Perisic sudah menurun dan MU tak lagi meminatinya. “Setiap keputusan akan dibuat dan dibagi dengan Antonio Conte. Kami juga harus paham tentang keseimbangan ekonomi yang harus dihormati,” ujar Marotta.

Dia menambahkan pihaknya bakal terus memantau situasi Financial Fair Play. Inter tidak bisa berinvestasi besar-besaran, karena berisiko masuk buku hitam Uni Sepak Bola Eropa (UEFA). Perisic mengemas sembilan gol dan delapan assist dalam 45 penampilan untuk Inter sepanjang musim 2018-2019. Usia yang menua membuatnya tak setajam dulu.

Marotta meminta Antonio Conte, pelatih anyar Nerazzurri bersabar. Manajemen optimistis bakal mendapatkan striker berkualitas. Dalam pramusim, Conte mengeluhkan ketiadaan striker yang mumpuni. Lautaro Martinez saat ini masih berlibur, sedangkan Mauro Icardi tak masuk rencana. Selain Lukaku, Inter membidik striker AS Roma Edin Dzeko. Sayang, keduanya belum berhasil digaet. Marotta pun memahami kesulitan yang dihadapi Conte. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here