AP I Gelar Jenderal Ahmad Yani Airport Goes To School
(ist./hms)

SEMARANG – Dalam rangka Hari Anak Nasional, Manajemen PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menyelenggarakan kegiatan bermain sambil belajar dengan tajuk “Jenderal Ahmad Yani Airport Goes To School”.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Senin – Selasa (22 – 23/7/2019) yang diikuti oleh 50 siswa-siswi Sekolah Dasar Swasta Santosa Bandarharjo, Semarang Utara.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi SD Swasta Santosa tentang kebandarudaraan dan profesi yang ada di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengajak siswa-siswi untuk bermain sambil belajar.

PTS. General Manager PT Angkasa Pura I Dedy Sri Cahyono mengatakan, Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli merupakan kesempatan bagi semua orang, khususnya para orangtua dan guru untuk selalu peduli terhadap pendidikan anak.

“Kita perlu tanamkan dengan sepenuh hati bahwa pendidikan merupakan kunci kesuksesan di masa depan. Maka dari itu, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang turut berpartisipasi dalam memperingati Hari Anak Nasional dengan melaksanakan proses bermain sambil belajar baik di sekolah maupun di dalam bandara,” katanya.

Pada hari pertama, Manajemen PT Angkasa Pura I mengunjungi SD Swasta Santosa untuk memberikan pembelajaran terkait fasilitas dan profesi yang ada di bandara. Kegiatan pembelajaran ini dibawakan langsung oleh PTS. General Manager beserta jajaran manajemen.

Kegiatan ini diselingi dengan pembagian 50 buah goodie bag yang berisi alat tulis beserta kaos yang wajib dikenakan oleh para siswa-siswi untuk melaksanakan kunjungan ke bandara.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Bahaya Narkoba yang dibawakan oleh perwakilan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan diakhiri dengan pembelajaran bahasa inggris yang dibawakan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA.

Di hari kedua, kegiatan Jenderal Ahmad Yani Airport Goes To School dilaksanakan secara langsung di dalam kawasan bandara dengan beberapa kegiatan. Para siswa-siswi melaksanakan kunjungan ke beberapa area yang ada di bandara, meliputi area exhibition hall, check in, ruang tunggu, dan area kedatangan.

Dengan kegiatan tersebut, para siswa-siswi dapat melihat dan mengenal langsung apa saja fasilitas dan profesi yang ada di bandara.

Keseruan siswa-siswi masih berlanjut ketika mereka berkumpul di area Miniatur Gereja Blenduk sambil memainkan beberapa permainan tradisional seperti yoyo, congklak, karet, gasing, engklek, ular naga, bekel, dan gerobak sodor bersama dengan Komunitas Hompimpa.

Tak lupa pengenalan profesi yang ada di bandara juga diperagakan langsung oleh petugas PKP-PK, Airport Security, AMC, dan duta bandara.

Selain itu juga, para pegawai turut memeriahkan kegiatan ini sambil mengenakan beberapa kostum superhero, diantaranya adalah Iron Man, Hulk, Thor, Captain America, Spiderman, Deadpool, Power Ranger, Black Panther dan ditambah dengan mengenakan pakaian tradisional.

Kegiatan kunjungan ini juga diselingi dengan permainan dan bernyanyi bersama sambil membagikan 50 buah bingkisan snack kepada siswa-siswi.

“Kami berharap kegiatan ini dapat disambut baik oleh berbagai pihak dan dapat dilaksanakan lagi di tahun berikutnya,” tambah Dedy. (suarabaru.id/hp)