blank
Christian Pulisic/dok

YOKOHAMA – Christian Pulisic punya harapan buat fans Chelsea. Penyerang sayap yang dibeli dari Borussia Dortmund itu enggan jika dibanding-bandingkan dengan Eden Hazard. Hazard meninggalkan Stamford Bridge dan memilih pindah ke Real Madrid. Sementara The Blues mendapatkan Pulisic sejak Januari lalu. Dia kemudian dipinjamkan ke Dortmund hingga akhir musim 2018-2019.

Pulisic (20) digadang-gadang sebagai pengganti Hazard. Bersama Die Borussen, pemain asal AS itu mencetak 19 gol dan 26 assist dari 127 kali penampilan. Meski tak merasa rendah diri, dia ingin membuktikan diri lebih dulu. “Eden luar biasa dan tampil sangat baik untuk klub ini. Dia adalah pemain luar biasa untuk Chelsea,” tutur Pulisic. Dia bertekad menjadi diri sendiri. Seperti di Dortmund, dia siap memberikan yang terbaik. “Saya di sini bukan untuk membandingkan atau apa pun,” tandasnya.

Dalam pada itu, gelandang bertahan Chelsea N’Golo Kante terpaksa pulang ke London untuk menjalani pemulihan cedera lutut. Cedera lutut itu sudah dialami pemain berkebangsaan Prancis itu sejak akhir musim lalu. Frank Lampard, manajer Si Biru, sebenarnya tahu Kante tengah bermasalah dengan lututnya. Kendati begitu, dia tetap membawanya ke Jepang. “Dia masih merasakan efek dari cedera sejak akhir musim lalu. Itu bukan masalah, kami tahu dia akan segera bugar,” ungkap Lampard.

Dalam tur pramusim di Jepang, The Blues telah memainkan satu laga ketika ditundukkan Kawasaki Frontale 0-1. Kiprah Si Biru di Negeri Matahari Terbit akan berlanjut pada Selasa (23/7) dengan meladeni Barcelona. (rr)