Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59, Kejati Jateng Gelar Gowes Bareng
(ist./hms)

SEMARANG – Ratusan warga mengikuti sepeda santai dalam rangkaian 59 Tahun Kejaksaan RI, Sabtu (20/7/2019). Para goweser berbaur bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng Yunan Harjaka, Sekda Jateng Sri Puryono, dan jajaran Forkopimda bersepeda keliling kota.

Usai pengibasan bendera oleh Kajati, Sekda Jateng, dan Forkopimda, para pejabat itu bersama komunitas sepeda dari berbagai daerah seperti Komunitas Sepeda Kudus dan Komunitas Sepeda Klaten, bersepeda melalui rute dari depan kantor Kajati di Jalan Pahlawan kemudian melintasi sejumlah jalan protokol. Antara lain Jalan Veteran, Kiai Saleh, Tugu Muda menuju Imam Bonjol, Thamrin lalu kembali ke kantor Kejati.

Sepeda sehat dalam rangka memperingati ke-59 Tahun Hari Bhakti Adhyaksa dan ke-19 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tersebut mengangkat tema “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri”, semakin semarak dan gayeng dengan doorprize menarik untuk para goweser.

Sekda Jateng Sri Puryono berharap Kejaksaan sebagai pihak pengadil selalu  adil terhadap siapapun. Apalagi jaksa, pengacara dan hakim itu dari Kejaksaan sehingga harus berdiri di tengah, bersikap adil atau tidak tenang pilih.

“Dan itu sudah dilakukan oleh Kejaksaan. Pada usia ke-59 tahun, saya berharap Kejaksaan semakin jaya, hebat, dan sukses. Terlebih 59 itu angka yang baik buat saya, karena itu usia saya. Intinya bagaimana kita sesuai pesannya Presiden Joko Widodo, kita harus tingkatkan kualitas dan keunggulan demi keutuhan NKRI,” pintanya di sela acara.

Ditambahkan, rangkaian kegiatan peringatan ke-59 tahun Kejaksaan RI tersebut tidak hanya melibatkan Kejaksaan, tetapi lembaga pemerintahan lain, akademisi, serta berbagai komponen masyarakat turut berpartisipasi. Semua bersatu dan bersama-sama bergerak untuk memajukan bangsa.

“Selain berolahraga, kegiatan sepeda sehat ini sekaligus mempererat persatuan masyarakat dan Forkopimda. Tadi kita sudah bersepeda bareng-bareng keliling Semarang sejauh 10,4 kilometer,” katanya.

Kajati Jateng Yunan Harjaka dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kekompakan masyarakat dan Forkopimda Jateng yang selalu selalu mendukung berbagai kegiatan Kejati. Termasuk dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Jateng.

“Kami siap untuk mensuport olahraga di jateng termasuk olahraga bersepeda. Kami juga ikut berperan bagaimana meningkatkan pengabdian kita demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan NKRI. Terimaksih atas pertisipasinya,” ucapnya.

Selain bersepeda, lanjut dia, berbagai kegiatan bakti sosial dan keagaamaan diselengarakan. Di antaranya donor darah, pasar murah yang menyediakan beragam bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, serta Kejati Bersalawat yang digelar serentak di seluruh Kejaksaan Negeri di kabupaten dan kota di Jateng. (suarabaru.id/hp)