blank
GEBRAKAN TIM MARKETING: Tim marketing meluncurkan aplikasi PSIS Store Apps via layanan android Google Play dalam pameran ASEAN Festival Semarang 2019. (dok)

SEMARANG – PSIS Semarang kembali melakukan inovasi untuk mendekatkan diri dengan suporter dengan meluncurkan aplikasi berbasis android berlabel PSIS Store Apps pada Kamis (18/7). Untuk memperkenalkan aplikasi ini, tim marketing Laskar Mahesa Jenar membuka stan dalam pameran ASEAN Festival Semarang 2019 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang. Koordinator Marketing PSIS Danur Rispriyanto menyatakan aplikasi yang diluncurkan ini dapat digunakan suporter untuk membeli beragam merchandise yang dijual selama ini. Seperti jersey PSIS, pakaian latihan, tas, jaket hingga pernak-pernik yang dikeluarkan apparel resmi Riors.

”Kami meluncurkan aplikasi ini agar suporter di Jateng maupun yang tinggal di luar Jateng lebih mudah dalam membeli merchandise PSIS. Mereka tidak harus jauh-jauh datang ke store offline PSIS. Hal ini juga menjawab tantangan digitalisasi saat ini,” tutur Danur, kemarin. Dia menjelaskan dalam aplikasi ini fans Mahesa Jenar bisa memilih cara pembayaran hingga mengirim sampai tujuan setelah menentukan produk yang diinginkan. Sosialisasi juga dimulai pihaknya lewat media sosial dan laman resmi mereka.

”Ini sebagai bentuk kemandirian PSIS untuk terus menjadi klub yang lebih modern ke depan. Selanjutnya, jika Stadion Jatidiri sudah rampung direnovasi, kami siap memanfaatkan aplikasi ini lebih canggih lagi. Seperti pembelian tiket secara online dan lain sebagainya,” papar Danur. Target awal dalam memperkenalkan aplikasi ini adalah supaya masyarakat tahu lebih dulu terkait PSIS Store Apps. Berbagai acara ke depan juga dilakukan untuk memperluas informasi keberadaan inovasi digital ini. ”Kami tidak muluk-muluk di awal, tidak pasang target tinggi. Yang terpenting pencinta PSIS mau mengunduh aplikasi ini dan tahu penggunaannya. Tim kami akan bergerak agar inovasi ini bisa terus bergerak,” tandasnya. (rr)