blank
PELEPASAN KONTINGEN: Wakabid Pembinaan KONI Jateng, Rumini, saat menyerahkan potongan tumpeng kepada asisten pelatih softball, Kholid, pada acara pelepasan kontingen Pra-PON. Foto: dok

SEMARANG– Cabang olahraga baseball putra dan softball putri Jateng, menargetkan bisa lolos ke PON XX di Papua pada 2020 mendatang. Tekad itu dikemukakan para atlet, pelatih dan pengurus Perbasasi Jateng, dalam acara pelepasan kontingen Pra-PON oleh Ketua Pengprov Perbasasi Jateng, Daniel Toto Indiono, di Kantor KONI Jateng, belum lama ini.

Hadir dalam acara itu, Wakabid Pembinaan KONI Jateng Rumini dan beberapa pengurus lainnya. Tim softball putri sendiri saat ini sedang mengikuti Pra-PON di Banten, hingga Sabtu (20/7) mendatang. Ada pun baseball putra baru akan melakukan babak kualifikasi di Jakarta, mulai Minggu sampai Senin (21-29/7).

Asisten pelatih softball putri, Kholik menyebut, timnya sangat optimistis bisa masuk 6 Besar, agar bisa lolos ke PON. Kualifikasi softball putri ini diikuti 14 provinsi, di antaranya Jabar, DKI, Papua Barat, Lampung dan Kaltim.

Jateng membawa 19 pemain, di antaranya sembilan atlet line up Monica Laras, Dinda Sekartaji, Fina Melinda, Agustina, Kardani Nurlaili, Nurul, Faidah, Nining dan Dita Palupi.
Sementara itu, pelatih baseball putra Ahmadi menambahkan, timnya tinggal merebut posisi tiga besar di Grup B, yang ditempati Lampung, Jateng, Jabar, Jatim, DIY, Aceh dan Sumut. Ada pun Grup A diisi DKI, Kaltim, Banten, Papua, Kalsel dan Kalteng.

Cabor baseball akan meloloskan enam tim dari babak kualifikasi ini. ”Saya belum tahu persis formatnya, tetapi yang jelas masuk Grup B,” ungkap Ahmadi.

suarabaru.id/Riyan