blank
Silvio Escobar (paling kiri/dok)

SLEMAN – PSIS Semarang menutup kegagalan di markas Pusamania Borneo FC dengan membawa tiga poin dari kandang PSS Sleman. Laskar Mahesa Jenar memukul balik PSS dengan skor 3-1 pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7) sore. Tiga gol tim tamu dibagi rata oleh Silvio Escobar pada menit ke-32, penalti Wallace Costa (42) dan Bayu Nugroho (45). Sleman unggul lebih dahulu lewat gol Brian Ferreira ketika pertandingan berjalan empat menit.

Atas hasil ini posisi PSIS langsung melesat ke peringkat kelima dengan 14 poin sekaligus mengubur ambisi PSS yang ingin mencetak hattrick kemenangan. “Kami bersyukur bisa menang di kandang PSS. Para pemain tampil disiplin. Semoga anak-anak bisa terus konsisten di setiap laga termasuk partai berikutnya melawan Persib Bandung,” ujar Pelatih Mahesa Jenar Jafri Sastra.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengakui skuadnya kalah bugar dibandingkan PSIS. Tak heran kalau semuanya menjadi serbasalah. Lini tengah tidak berjalan bagus pada babak pertama sehingga tidak ada kreativitas. Efeknya, pemain sering melakukan bola-bola panjang. (rr)