blank

Wabup Magelang, Edi Cahyana, dalam lounchingTim Persikama, yang diikuti seluruh pemain dan official. (Foto: SB/Tuhu)

 

BOROBUDUR – Persikama (Persatuan Sepak bola Indonesia Kabupaten Magelang)  Rabu (17/7) sore menjalani laga perdana  melawan Persipur (Purwodadi) di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang dalam Liga Tiga.

Tim Persikama dilunching oleh Bupati yang diwakili Wabup Edi Cahyana SE, Selasa (16/7) di Pondok Tingal Borobudur, Jawa Tengah. Hadir Manager Persikama, Mul Budi Santoso, Ketua Askab Muh Rochman Rokhim, Kabag Ops Polres Kompol Ngadisa.

Tim Persikama bertekad  akan mengembalikan kebanggaan dan kejayaan sepak bola Kabupaten Magelang. “Kami optimis Persikama semakin baik,” kata Rochman Rokhim.

Menurut dia, Persikama saatnya kini untuk bangkit, apalagi mendapat dukungan dari Pemkab Magelang.

Wabup Magelang, Edi Cahyana, menyatakan dirinya sangat bangga terhadap tingginya semangat persepakbolaan di daerahnya. Dirinya ditugaskan bupati untuk mengawal dan memajukan tim sepak bola kebanggaan Kabupaten Magelang tersebut.

“Terus terang saya sangat bangga. Belum lihat timnya saja, supporternya sudah sangat banyak dan setia sekali,’ katanya.

Melihat dari sejarah sepak bola di Kabupaten Magelang, tidak dapat dipungkiri bahwa ke depan daerah ini memiliki bibit pemain bola terbaik. Diharapkan, bisa berkembang menjadi industri sepak bola dengan pengelolaan manajemen yang baik.

Manager Persikama, Mul Budi Santosa, menyatakan, dirinya siap mengawal Persikama kedepan dengan raihan prestasi yang membanggakan. Yang menambah semangatnya,  jumlah supporter Persikama mencapai ribuan anak muda.

“Persikama harus lolos menjadi juara grup pada liga tiga. Meskipun dalam group 2 liga tiga ini memiliki lawan yang tidak mudah,” tuturnya. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)