blank

Kudus – Rencananya, hari Kamis malam (18/7), Pemkab Kudus mengadakan acara Gema Sholawat Kebangsaan. Acara ini akan dihadiri oleh Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf. Kegiatan yang mengambil tema “Gema Sholawat Kebangsaan untuk Kudus yang Religius, Modern, Cerdas dan Sejahtera” ini akan dilaksanakan di alun-alun simpang tujuh Kudus.

“Acara akan dimulai pukul 19.30 WIB,” kata Ali Rifai, Assisten EkbangKesra Sekda Kabupaten Kudus yang juga merupakan ketua panitia acara tersebut. Diperkirakan acara akan selesai sebelum tengah malam. Untuk menunjang meriahnya acara, panitia telah menyiapkan panggung berukuran 10 X 12 meter yang berada di depan air mancur menghadap ke selatan.

Diperkirakan Syekhermania dan jamaah yang akan hadir mencapai ribuan jumlahnya. Oleh karenanya, telah disiapkan rambu dan penataan tempat untuk kantong-kantong parkir di seputar alun-alun simpang tujuh. “Penataan akan dilakukan mulai jalan Sunan Muria, Sunan Kudus, Dr. Ramelan, Jendral Sudirman dan A. Yani. Kita atur sedemikian rupa, sehingga pelaksanaan acara bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Acara ini, selain dihadiri oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, juga akan dihadiri oleh para Habaib, Kiyai dan ulama Kabupaten Kudus. Bupati Kudus, HM. Tamzil pun akan hadir secara pribadi dalam acara ini.

“Merupakan satu  kebahagiaan tersendiri bagi warga masyarakat Kudus termasuk saya pribadi, yang telah lama merindukan beliau (Habib Syech-red) untuk dapat hadir kembali di Kudus. Tentunya kita berharap Syekhermania dan jamaah dapat hadir untuk sholawatan bersama-sama,” tandasnya.(SuaraBaru.id)