blank
Salah satu peserta super camp yang berasal dari Rotterdam University Belanda

SEMARANG – Unissula mengadakan Super Camp 2019 yang diikuti mahasiswa internasional dari berbagai negara seperti Belanda, Nepal, Bangladesh, China, dan Malaysia sert atuan rumah Indonesia yang dibuka secara resmi hari ini oleh Wakil Rektor I Bedjo Santoso PhD (15/8).

blank
Wakil Rektor I saat memberikan sambutan pembuka

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa spirit leadership dan entrepreneurship menjadi dua hal penting yang harus dimiliki mahasiswa mahasiswa dalam mempersiapkan diri menjadi generasi yang siap menghadapi persaingan dipercaturan global. Sejalan dengan itu tema leadership, entrepreneurship, dan community yang diangkat dalam super camp 2019 menjadi sangat tepat dan sejalan dengan tantangan global dewasa ini.

 

blank

Ia menyambut baik super camp 2019 dan kedepannya akan ditingkatkan baik dari segi kwantitas maupun kwalitasnya sehingga memberikan dampak yang lebih baik dalam rangka memperkenalkan budaya, pendidikan, maupun pariwisata.

blank
Peserta supercamp melakukan campus tour di Unissula

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ji Shaoyou Presiden Chaoshan College China, beserta Prof Chen Cheng, Prof Yuan Shengmin, dan Prof Li Jin Bo. Tamu penting lainnya Prof Touhid Bhouyan dari Daffodil Internasional University Bangladesh, Sumarno MSi dari LLDIKTI Wilayah VI Jateng, dan Perwakilan Pemkot Semarang.

blank
Foto bersama

Dalam upacara pembukaan juga ditampilkan tarian Seamarang yang dibawakan oleh Kelompok Seni Budaya mahasiswa Unissula yang mendapat apresiasi meriah dari para hadirin.(suarabaru.id)