blank
Petugas dari Satlantas Polres Grobogan melakukan pengaturan lalu lintas di perempatan Danyang, Senin (15/7) sore.

GROBOGAN – Jalan Diponegoro Purwodadi merupakan ruas jalan kabupaten Grobogan di bagian selatan. Jalur ini merupakan jalur utama dari dan menuju Purwodadi-Solo. Mulai pengerjaan jalur ini dilakukan Senin (15/7).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Grobogan Een Endarto saat dikonfirmasi suarabaru.id mengatakan, pengerjaan ruas jalur tersebut dilaksanakan CV Lestari selaku pemenang tender. Pekerjaan jalan tersebut dikerjakan selama 120 hari kalender. Proyek pengerjaan jalan ini menggunakan biaya dari APBD senilai Rp 800 juta.

“Mulai hari ini akan dilakukan perbaikan jaan di ruas Jalan Diponegoro. Perbaikan ini dimulai dari titik perempatan Jalan Diponegoro (Danyang) ke utara,” jelas Een.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Grobogan AKP I Putu Krisna melalui KBO Satlantas Iptu Sunarto mengungkapkan, perbaikan jalan ini secara langsung berdampak langsung dengan arus lalu lintas. Terutama bagi pengguna jalur dari dan menuju Solo. Pihaknya melakukan sistem buka tutup jalan di jalur tersebut.

“Yang dikerjakan rencananya yang barat duu sejauh 70 meter di utara perempatan Danyang. Penutupannya nanti di perempatan tersebut bagian utara dan selatan. Sementara yang di utara di lajur timur. Bagi pengguna dari arah Genuksuran dan Ngraji  nanti ikut menyesuaikan,” kata Iptu Sunarto saat dikonfirmasi suarabaru.id.

Pengalihan lalu lintas dengan sistem buka tutup jalan ini dilaksanakan setelah semua alat berat yang dipergunakan untuk perbaikan jalan ini sudah siap di tempat.

“Nanti begitu alatnya datang akan dimulai pekerjaan dan kita alih arusnya,” tutup Iptu Sunarto.

suarabaru.id/Hana Eswe.