blank
Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq memberikan penghargaan kepada seorang pemenang lomba kicau burung Kapolres Cup 2019. Perlombaan ini diadakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73. Foto: Hana Eswe/ist.

GROBOGAN – Rangkaian HUT Bhayangkara yang ke 73 masih berlanjut dengan kegiatan bertajuk pasar rakyat. Kegiatan tersebut berupa lomba kicau burung dengan memperebutkan piala dan penghargaan dari Kapolres Grobogan. Tercatat 950 orang menjadi peserta dalam lomba yang diadakan pada Minggu (14/7) tersebut.

Para peserta tidak hanya dari wilayah Kabupaten Grobogan saja. Mereka berdatangan dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Barat dan juga Jawa Timur. Sejak pukul 10.00 WIB, suara kicau burung terdengar di arena perlombaan yakni di halaman Mapolres Grobogan Jalan Gajahmada Purwodadi.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara. Tujuan dari kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antarpecinta burung dan wadah penyaluran hobi para kicau mania serta untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Jadi kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara dimana dengan kegiatan ini kami mengharapkan menjadi ajang silaturahmi antarpecinta burung dan wadah penyaluran hobi para kicau mania. Di samping itu, kegiatan ini juga dapat mendekatkan hubungan antara Polri dalam hal ini Polres Grobogan dengan masyarakat agar tercipta hubungan baik dan harmonis sesuai dengan semangat Promoter yaitu mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik,” ucap Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, ajang ini juga sebagai pemersatu perbedaan pasca Pilpres 2019. Tak hanya itu saja, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk turut mencintai alam terkait populasi burung yang saat ini semakin menurun jumlahnya.

“Saya juga mengajak semua elemen masyarakat agar turut mencintai alam karena kita ketahui bersama, populasi burung di Indonesia sudah mulai menurun karena perburuan liar yang merajalela. Dengan adanya kegiatan ini, mari kita bersama-sama menjaga, merawat serta mencintai alam,” pungkasnya.

suarabaru.id/Hana Eswe.