Jajal Pertamax Turbo dan Fastron, Komunitas Mercedes Benz Konvoi Tour De Jateng
(ist./prtmn)

SEMARANG – Sebanyak 40 mobil Mercedes Benz tipe W204 mengadakan Tour De Jateng dengan tujuan akhir Kota Yogyakarta, Jumat (12/7/2019). Menempuh jarak 500 kilometer, Komunitas Merdeces Benz (MB) W204 tersebut sempat singgah di SPBU KM 429A Ungaran.

Ditemui saat pengisian bahan bakar kendaraan menggunakan pertamax turbo. Adin, salah satu anggota komunitas MB W204 Indonesia memberikan pengakuan tentang kehandalan bahan bakar pertamax turbo.

 

Jajal Pertamax Turbo dan Fastron, Komunitas Mercedes Benz Konvoi Tour De Jateng
(ist./prtmn)

“Saya adalah pengguna Marcedez Benz W204 dari sebelumnya tidak menggunakan pertamax turbo dan ternyata begitu saya pakai pertamax turbo tarikannya jauh lebih dahsyat dan lebih efisien,” ungkap Adin.

Lebih jauh Adin mengatakan, kegiatan Tour De Jateng tersebut merupakan pengalamannya pertama kali menggunakan Pertamax Turbo.

Senada dengan Adin, anggota komunitas MB W204, Arter, juga berbagi pengalamannya menggunakan oli pelumas Fastron selama perjalanan touring kali ini.

“Kita pakai fastron selama touring ini dari Jakarta sampai Semarang,Jogja, dan Solo pakai ini, ternyata mesin kita oke banget terus nggak overheat, tarikan juga oke. Jadi terima kasih banget untuk fastron sudah support kita,” ungkap Arter.

Touring bertajuk Tour De Jateng 2019 ini  dimulai dari beberapa titik, chapter Jakarta dan chapter Surabaya dengan tujuan akhir di Yogyakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah mendukung kegiatan  Marcedez-Benz W204 Club Indonesia dalam kegiatan touring kuliner kultur Tour The Java 2019” ujar Angga, Sekjend Marcedes Benz Club Indonesia

Tidak hanya mengisi bahan bakar, bincang-bincang kali itu juga diisi dengan pemberian sosialisasi tentang penggunaan aplikasi dompet elektronik, Link Aja untuk pembelian BBM di SPBU.

Bagi Angga dan komunitasnya, Pembayaran di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) kini jauh lebih mudah.

Bila biasanya ia harus merogoh kantong atau dompet untuk menyiapkan uang pembayaran bahan bakar minyak (BBM), kini cukup dengan membawa handphone. Menurut dia, kini ia tak lagi harus repot menyiapkan uang kecil di dompet untuk pembelian bensin.

Aplikasi Link Aja sebagai dompet elektronik baru  yang disediakan oleh BUMN ini. Platform pembayaran nontunai atau yang beken disebut fintech ini bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan pembayaran BBM di berbagai SPBU Pertamina di Indonesia.

Caranya pun terbilang mudah. Cukup scan barcode di aplikasi link aja di Handphonemu, lalu masukkan nominal pembelian BBM dan saldo di dompet elektronikmu akan berkurang dengan sendirinya.

“Setelah petugas bantu sebutkan nominal transaksi, saya snap QR Codenya dan saya dikasih bukti pembayarannya. Praktis. Enggak perlu lagi bawa-bawa kartu debit,” kata Angga. (suarabaru.id/hp)