blank

SEMARANG-Dua mahasiswa Unissula mengikuti summer programme ke Changwon University Korea Selatan (7-27 Juli 2019). Mereka adalah mahasiswi prodi Akuntansi Dhea Alifia Nur Hidayah dan mahasiswi Kedokteran, Citra Permata.

“Kami bersyukur dapat berpartisipasi dalam summer di Korea. Kita ketahui bersama korea merupakan salah satu negara paling maju dibidang teknologi informasi. Tentunya kita akan belajar banyak hal disana selain memperdalam ilmu akuntansi tentu kita belajar tentang budaya, etos kerja dll” ungkap Dhea yang juga alumni MA Khoiriyah Margoyoso Pati tersebut.

Senada dengan Dhea, Citra juga antusias mengikuti acara tersebut “Kami sangat ingin menambah wawasan internasional, ingin tahu lebih dekat bagaimana mereka belajar dan standar standar mutu yang mereka gunakan terlebih di bidang medis yang telah berkembang sangat cepat dewasa ini” Ungkap alumni SMA 10 Palembang tersebut.

blank

Untuk dapat mengikuti summer programme ke Korea mereka terlebih dahulu harus mengikiti uji tes psikologi, bahasa Ingris, dan tugas tugas akademik lain di kampus.

Unissula terus mengencarkan program program internasional guna memfasilitasi mahasiswa dan dosen untuk dapat menambah wawasan pengalaman internasional dalam berbagai bidang, seperti summer programme, pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, joint research dll./suarabaru.id