Crosser MXGP Rolling Thunder Keliling Semarang
(ist./hms)

SEMARANG – Puluhan atlet motocross yang mayoritas berasal dari mancanegara melakukan ‘ritual’ rolling thunder dalam rangka perhelatan MXGP of Asia seri 12 di Kota Semarang, Jumat (12/7/2019) pagi.

Mulai start dari Balai Kota Semarang, para crosser melewati Jalan Pandanaran, Simpang Lima, Jalan Pahlawan, Kaligarang, Simongan, Pamularsih, hingga berakhir di sirkuit BSB Mijen. Sepanjang perjalanan rombongan pembalap tersebut menarik perhatian masyarakat, apalagi para crosser sesekali melakukan aksi freestyle dengan mengangkat bagian depan motor.

Crosser MXGP Rolling Thunder Keliling Semarang
(ist./hms)

“Harapannya dengan adanya kegiatan rolling thunder ini jadi bisa memberitahukan kepada masyarakat akan adanya event MXGP sehingga bisa ikut bareng-bareng datang meramaikan sekaligus mendukung acara ini,” kata Pj Sekda Kota Semarang Trijoto Sardjoko saat melepas konvoi di gerbang Balai Kota Semarang.

Lebih jauh Trijoto mengungkapkan, dengan kegiatan yang didukung oleh seluruh warga masyarakat, maka semangat kerja bareng bergerak bersama akan benar-benar terwujud dan pada saatnya nanti Semarang akan semakin hebat.

“Saya pikir masyarakat sudah paham, karena ini kan sudah tahun kedua penyelenggaraan. Tadi di apel juga sudah disampaikan bahwa ini adalah punya kita, punya gawenya pak wali. Ini adalah lompatan besar bapak walikota dalam rangka mendukung kegiatan pembangunan dan sekaligus dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” katanya. (suarabaru.id/hp)