blank
Lurah Pasar Wonogiri Kota, Murdono didmapingi Kabag Binmas AKP Surono (keempat dan ketiga dari kanan), menerima potongan tumpeng kenduri dari Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas.(suarabaru.id/bambang pur)

WONOGIRI – Untuk pertamakalinya jajaran kepolisian Wonogiri, Senin (8/7), menggelar sesaji kenduri selamatan di keramaian pasar dan di sub terminal. Kenduri selamatan dalam rangka syukuran HUT Ke 73 Bhayangkara ini, dikemas dalam event polisi bersama masyarakat. Ditandai pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Lurah Pasar Wonogiri Kota, Murdono, dan kepada sopir bus Hendro, yang ngetem di Sub Terminal Wonogiri Kota.

Kenduri selamtan yang dilaksanakan di Sub Terminal Wonogiri Kota sisi timur Kantor Agraria Wonogiri, dipimpin oleh Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho. Kemudian kenduri selamatan di Pasar Wonogiri Kota, dipimpin oleh Kabagops Polres wonogiri Kompol Agus Pamungkas. Ikut hadir mendampingi para Pejabat Utama (Pju) Polres Wonogiri, Kapolsekta Wonogiri Kota AKP Budiyono.

Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo, menyatakan, acara ini sebagai wujud syukur dalam memperingati HUT Ke 73 Bhayangkara yang digelar bersama warga masyarakat. ”Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mendukung Polri dalam memberantas kejahatan, baik tindak kriminal maupun radikalisme, demi mewujudkan ketentraman masyarakat,” jelas Wakapolres Kompol Adi Nugroho sembari mengajak masyarakat untuk bersama-sama menolak segala bentuk kerusuhan.

Hendro, sopir bus asal Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, menyatakan kaget dengan acara kenduri polisi ini. ”Ini baru pertamakalinya dilaksanakan, jajaran kepolisian melakukan kenduri selamatan di sub terminal,” ujarnya sembari menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara.

Sementara itu, kenduri selamatan jajaran kepolisian yang digelar di Pasar Wonogiri Kota, ditandai dengan penyerahan potongan tumpeng oleh Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, kepada Kepala Pasar Murdono. Peristiwa yang baru pertamakalinya dalam sejarah kepolisian ini, menarik perahatian para bakul dan pengunjung pasar.

Sebagai Lurah Pasar, Murdono, menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara Ke 73, disertai harapan semoga Polri tetap jaya dan mampu meninglkatkan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.(suarabaru.id/Bambang Pur)