blank
REBUT BOLA: Penyerang PSIS, Septian David Maulana (kanan) saat berebut bola dengan dua pemain Persela Ahmad Birrul (kiri) dan Kei Hirose (tengah), pada laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (6/7). Foto: trt/ant

MAGELANG– Tim PSIS (Semarang) kembali menapaki papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1, usai meraih kemenangan 2-0 atas tamunya. Persela (Lamongan), pada laga pekan ketujuh yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (6/7). Dua gol kemenangan yang dicetak anak-anak asuh Jafri Sastra itu, masing-masing dihasilkan Wallace Costa menit 61 melalui titik putih, dan Shohei Matsunaga (81).

Berkat kemenangan ini, membuat tim berjuluk Mahesa Jenar itu naik ke peringkat kelima dengan raihan 11 poin. Bagi Persela, kekalahan ini membuat mereka makin terbenam di dasar klasemen dengan poin dua.

Usai laga, Jafri Sastra menyatakan rasa syukurnya, atas kemenangan di kandang ini. Jafri mengakui, anak asuhnya tidak bermain bagus di babak pertama, dan baru bisa menguasai permainan di paruh kedua.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pemain dan suporter. Di babak pertama kami bermain tidak sebaik yang kami inginkan. Namun di babak kedua kami bermain lebih baik. Tiga poin ini sangat penting bagi kami. Tapi kami harus terus meningkatkan kerja sama tim, termasuk finishing, untuk pertandingan berikutnya,” ujar pelatih asal Payakumbuh ini.

Sementara itu, pelatih anyar Persela, Nil Maizar, tidak mau larut dalam kekecewaan. Dia menyatakan tetap optimistis timnya bisa segera bangkit. Mantan arsitek Semen Padang FC itu akan berusaha mempersembahkan kemenangan perdana untuk Laskar Joko Tingkir, terutama pada laga terdekat melawan Kalteng Putra.

“Saya sebagai pelatih kepala harus optimistis di tim ini, apalagi baru tujuh pertandingan. Kalau kami menyerah, habis tim ini,” tegas pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia itu.

suarabaru.id/Riyan