blank
Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras SIK saat memberikan bantuan sembako dan seperangkat alat tulis kepada warga kurang mampun, dan anak yatim piatu di Kecamatan Leksono Wonosobo. (Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka)

WONOSOBO-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, jajaran Polres Wonosobo menggelar kegiatan bakti sosial di wilayah Kecamatan Leksono Wonosobo.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres dan pengurus Bhayangkari. Bakti sosial diwujudkan melalui pembagian beberapa paket sembako dan perlengkapan sekolah kepada puluhan warga kurang mampu dan yatim piatu. Paket sembako yang diberikan terdiri atas beras, minyak, gula pasir, terigu dan teh.

Sedang perlengkapan sekolah berupa tas dan seperangkat alat tulis. Pemberian bantuan tas dan seperangkat alat tulis kepada anak yatim piatu dimaksudkan agar pada saat masuk sekolah setelah liburan, anak-anak memakai tas dan membawa buku baru.

Pemberian paket sembako dan alat tulis ini disambut warga dan anak yatim piatu dengan antusias. Mereka sudah menunggu sejak pagi kedatangan Kapolres AKBP Abdul Waras SIK dan rombongan. Warga dan anak-anak menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Kami atas nama warga berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat dan Kapolres Wonosobo besarta jajarannya mendapat balasan yang baik dari Allah SWT. Bisa melaksanakan tugas negara dengan baik pula”, kata salah satu warga.

Jalin Silaturahmi

AKBP Abdul Waras SIK, Rabu (3/7), mengatakan selain dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, bakti sosial dilakukan sebagai bentuk dan wujud kepedulian anggota Polri kepada warga kurang mampu dan anak yatim-piatu.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan sembako dan perlengkapan sekolah ini bisa meringankan beban sesama yang kurang mampu dan anak yatim piatu. Di luar itu juga sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala rahmatNya,” ujar Abdul Waras.

Kapolres juga berharap kegiatan bakti sosial ini bisa dilakukan rutin tidak saja oleh Polres Wonosobo tapi diikuti secara rutin oleh Polsek di wilayah kerjanya. Melalui kegiatan bakti sosial, akan terjalin kedekatan antara anggota Polri dengan warga.

“Ke depan kegiatan sosial ini bisa dilakukan secara rutin. Selain membantu warga kurang mampu dan anak yatim piatu, melalui bakti sosial akan semakin mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan warga,” ungkapnya.

Setelah acara bakti sosial, Kapolres AKBP Abdul Waras SIK bersama rombongan melanjutkan silaturrahmi dengan mengunjungi beberapa kediaman tokoh agama di Kecamatan Leksono. Anjangsana dilakukan untuk mendekatkan jajaran Polri dengan warga.

(SuaraBaru.id/Muharno Zarka)