blank
Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz memberi selamat kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Haryono Wahyudi ST MT di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Selasa 2/7. (Foto:Suarabaru.id/Ist)

KEBUMEN –  Teka-teki kekosongan tiga pejabat strategis di Pemkab Kebumen terjawab sudah. Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz melantik dan mempromosikan tiga pejabat eselon II yang sempat kosong selama beberapa bulan, Selasa (2/7)

Pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas itu berlangsung di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Jalan Mayjen Sutoyo 1. Acara dihadiri Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH, Sekda H Ahmad Ujang Sugiyono SH dan Inspektur Mahmud Fauzi SH MSi.

Adapun tiga pejabat yang memperoleh promosi menjadi eselon II  terdiri atas Haryono Wahyudi ST MT dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Drs Asep Nurdiana MSi sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Diklat Daerah, serta Amin Rahmanurrasjid SH MH sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Bupati juga melantik DR Suratno SH sebagai Sekretaris Satpol PP, Drs Drajat Tri Wibowo sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Muhamad Arifin SSi MT sebagai Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangana Daerah, Wahyu Siswanti SE MSi sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Ida Indrayani Achmal AP MT sebagai Sekretaris DPUPR dan Sri Mulyani SE MM sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Sedangkan Yunita Prasetyani SE MA MEc Dev dilantik sebagai Kabag Perekonomian Setda.

Pejabat lain mengalami mutasi. Drs Agus Susanto sebagai Kabag Pemerintahan Setda, Prawoto SSos sebagai Camat Karanganyar, Wawan Sujaka SSTP sebagai Camat Klirong, Tjahyo Sambodo Nugrahaning Widi SSos MSi sebagai Camat Sadang.

Bekerja Keras

R Nurdin Santoso SSos dilantik sebagai Camat Karangsambung, Sugito Edi Prayitno SIP sebagai Camat Alian, dan Drs Budiono MSi sebagai Camat Sempor. Tamim Sobri SIP MM mendapat promosi sebagai Sekcam Kutowinangun, Eko Yunianto SE sebagai Kepala Subbagian SDA dan Tenaga Kerja Bagian Perekonomian Setda dan dr H Rudi Prihartono sebagai Kasi Pelayanan Kesehatan dan SDM Kesehatan pada Dinas Kesehatan.

Bupati Yazid Mahfudz dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada semua pejabat yang telah dilantik serta berharap bisa menjalankan amanah, tugas dan tanggung jawab dengan baik. Dia sebutkan, pejabat yang terpilih dan dilantik yang terbaik, karena setiap promosi dan mutasi adalah pejabat kompeten dan profesional serta telah mendapat pertimbangan Tim Baperjakat.

Bupati berharap kepada para pejabat baru itu mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat guna melakukan percepatan pelaksanaan program, menyesuaikan permasalahan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.”Bekerjalah secara kreatif dan inovatif serta beri pelayanan yang terbaik,”tandas dia.

KH Yazid Mahfudz juga mengingatkan komitmen menerapkan zona integritas wilayah bersih dari korupsi dan optimalisasi whistle blower system.  Terlebih pejabat eselon II, menjadi teladan dan harus bisa menginspirasi serta mengedukasi staf untuk membentuk teamwork  yang solid dan mempunyai visi yang sama untuk membangun Kebumen

Bupati juga berpesan  agar para pejabat tersebut membantu akselerasi pekerjaan Pemkab, dan berkomitmen melaksanakan reformasi birokrasi. Adapun pekerjaan rumah yang belum diselesaikan diantaranya penanganan kemiskinan hendaknya seluruh OPD berkontribusi, mewujudkan kawasan industri, mall pelayanan publik (MPP) dan Smart City.

Suarabaru.id/Komper Wardopo