blank
BANGGA : Perasaan bangga mangubagya Hari Bhayangkara ke-73 di Polres Blora, ditandai saling suap kue ultah Kapolres AKBP Antonius Anang SIK, MH dengan Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi, SE. foto : Wahono

BLORA – Dandim 0721/Blora, Letkol (Inf)  Ali Mahmudi, Minggu pagi kemarin, ternyata memimpin langsung anggotanya menyerbu Mapolres setempat.

Kontan saja, serbuan jajaran TNI Kodim membuat korp baju coklat terperangah, dan sepontan berdiri menyatu di sisi barat halaman Mapolres.

Pemandangan itu mengalir cair setelah para perwira Kodim Blora saling pelukan dengan pejabat utama (Pju) dan perwira lainnya Polres Blora.

“Terima kasih tak terhingga untuk saudara kami, TNI Kodim Blora, terima kasih kue ultahnya untuk Polri,” ungkap Kapolres AKBP Antonius Anang dengan wajah sumringah.

blank
SUAP : Ketua Persit Kodim Blora Ny. Ali Mahmudi beesuap-ria kue tart dengan Ketua Bhayangkari Polres Erica Anang. Foto : SB/Hms-Resbla

Moment yang berbarengan dengan pelaksanakan upacara kenaikan pangkat di halaman depan Polres Blora, adalah sesuatu yang penuh makna.

Melihat ratusan tentara merangsek masuk dengan kendaraan roda dua, dan roda empat, sontak membuat Kapolres dan anggotanya sempat kaget dan bertanya-tanya.

Lantas, kegiatan kenaikan pangkat dihentikan sementara,  dan Kapolres merespons kedatangan TNI Kodim dengan agak serius.k

Keseriusan jadi cair,  penuh canda ria dan sumringah, setelah terdengar lantunan lagu selamat ulang tahun oleh anggota TNI, sambil membawa kue tart dan tumpeng.

Kapolres tampak tergopoh gopoh, tapi wajahnya berubah cerah saat menyambut kedatangan Dandim beserta rombongan.

Bukan hanya anggota TNI saja, Ketua Persit dan jajarannya turut serta dalam rombongan Dandim datang ke Mapolres.

Dandim Ali Mahmudi dan jajarannya, mengaku sengaja ingin memberi surprise pada Kapolres Blora, sekaligus ikut mangayubagya Hari Bhayangkara ke-73.

“Sengaja di Hari Bhayangkara ini, Kodim 0721/Blora beserta jajaran ingin memberikan kejutan keluarga besar Polres Blora,” beber Dandim.

Letkol (Inf) Ali Mahmudi,  dengan bangga mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara, semoga Polri semakin jaya, profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, mengaku sempat kaget dan terkejut, namun merasa bangga dengan cara Kodim mangayubagya Hari Bhayangkara ke-73

Kebanggaan semakin terasa lengkap, setelah Kapolres dan Dandim saling menyuapi kue tart tersebut.

Demikian juga dengan Ketua Persit Kodim Ny. Ali Mahmudi beserta rombongan, disambut hangat Ketua Bhayangkari Erica Octarina Anang.

“Semoga TNI-Polri makin kompak, dan solid melayani masyakat serta menjaga NKRI,” pungkas Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang.

suarabaru.id/Wahono