blank
Ketum Perpani terpilih, Dr. Ir. Sujarwanto Dwiatmoko, M.Si, mengajak pengurus Perpani kerja keras, kompak dan terus semangat memajukan olahraga panahan. (Foto : Wahono)

SEMARANG – Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Tengah untuk memilih ketua umum 2019-2023, berjalan tertib dan lancar.

Musprov yang berakhir Sabtu tengah malam (29/6/2019), dihadiri 33 dari 35 pengurus Pengkab/Pengkot Perpani se-Jateng tidak ada voting.

“Musprov berjalan tertib, lancar dan tanpa voting, ketum terpilih secara aklamasi,” jelas Dr. Mugiyo Hartono, ketua panitia pelaksana Musprov.

Ditemui di stadion UNDIP Tembalang, Semarang, Minggu (30/6/2019), Dr. Sujarwanto Dwiatmoko, diusulkan dan dipilih mayoritas peserta Musprov.

“Ketum terpilih, diberikan waktu 30 hari untuk membentuk kepengurusan,” tambah Ketua Jurusan FJKR FIK UNNES Semarang saat meninjau Kejurprov Panahan Jateng 2019.

Untuk sesi pemilihan ketua umum, sebenarnya berjalan cepat, hanya butuh waktu sekitar 15 menit.

Waktu terpanjang Musprov yang digelar di Hall Teratai Hotel Palza, Semarang, di sesi seremoni, dan pembahasan tata tertib.

Keputusan Sujarwanto sebagai Ketum terpilih, setelah semua memenuhi pasal-pasal tata tertib Musprov sebagai kandidat ketum.

Musprov Perpani Jateng yang dimulai pukul 16:15 WIB, dan dibuka Sekretaris Jenderal Perpani Pusat Moh. Rizal Barnadi, rampung sekitar pukul 23:15 WIB.

Waktu paling panjang, lebih banyak untuk pembahasan program kerja, dan menyelesaikan administarasi pendukung legalitas Musprov.

Tiga pimpinan sidang yang terdiri Abadi (Tegal), H. Kartono (Pati), Agus Nur (Banyumas), mencatat dan memasukkan semua usulan penting peserta Musprov.

blank
Peserta Musprov Perpani Jateng 2019 dari perwakilan kabupaten/kota memilih secara aklmasi ketum Perpani Dr. Ir. sujarwanto Dwiatmoko, M.Si. (Foto : Wahono)

Satu Tekat

Saat membuka Musprov, Sekjen Perpani Rizal Barnadi, secara tegas mengaku tidak intervensi untuk pemilihan ketum.

Rizal berpesan, agar cabang olahraga (cabor) Perpani tidak dimasuki politik, karena olahraga prestasi dan sangat terukur, tidak ada politik di dalamnya.

“Jangan ada politik masuk olahraga, Perpani harus fokus pada pembinaan atlet,” pesannya.

Sementata itu Ketum Perpani Jateng terpilih, Sujarwanto, mengajak kapada semua pengurus kabupaten/kota, pelatih dan pengurus cabor untuk fokus pembinaan.

Jarwanto, panggilan pria kelahiran Klaten 4 Desember 1965, mengajak pengurus Perpani menjaga kekompakan dan satu tekat memajukan prestasi cabor panahan di Jateng.

“Terima kasih kawan-kawan pengurus dan panpel, amanah ini akan kami jalani dengan penuh tanggungjawab dan kekeluargaan,” kata Ketum Perpani terpilih, Sujarwanto.

Mantan Kepala Bappeda dan kini pejabat Kepala Dinas ESDM Provinsi Jateng, menyatakan kurang dari sebulan mandat sidang pembentukan pengurus lengkap akan direalisasi. (SuaraBaru.id/Wahono)