blank
Dr. ir. Sujarwanto Dwiatmoko, M.Si. (bacaketum Perpani Jateng). Foto : SB/Ist.

SEMARANG – Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Tengah, Sabtu (29/6/2019) sore nanti, akan menggelar Musprov 2019.

Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk memilih Ketua Umum (ketum) kepengurusan empat tahun ke depan, berlangsung di Hall Teratai, Hotel Plaza, Kota Semarang.

Sebanyak 35 Pengurus Kabupaten/Kota atau Pengkab/Pengkot Perpani di Jateng, menyatakan siap hadir di forum Musprov tersebut.

“Kami undang 35 Pengkab/Pengkot, Insya Allah semua hadir,” jelas Sekretaris Panpel Musprov Perpani,  Martin Sudarmono.

Ditambahkan Martin, Musprov Perpani Jateng 2019, adalah untuk memilih calon ketua umum masa kepengurusan 2019-2023.

Panpel, lanjutnya, sudah mengirim surat penjaringan bakal calon ketum, dengan ketentuan melampirkan dukungan tertulis dari minimal 10 Pengkab/Pengkot.

“Surat dukungan bacaketum, sudah terkirim bertahap ke panitia pelaksana Musprov,” jelas Martin.

Menurutnya, soal calon ketua umum Perpani Jateng nanti penentunya ada di forum Musprov, dan dipilih floor oleh peserta Musprov.

“Panpel hanya pelaksana Musprov, soal bacaketum dipersilahkan mengirim dukungan tertulis,” tambah Martin Sudarmono.

blank
Hj. Niken Puspitarini, SH, M.Kn (Ketum Perpani Jateng tiga periode). Foto : SB/Wahono

Kirim Dukungan

Terpisah sejumlah pengurus Perpani kabupaten dan kota di Jateng, menyatakan sudah kirim dukungan tertulis, bermeterai ke panpel Musprov Perpani Jateng 2019.

“Perpani Sragen sudah kirim nama bacaketum, sepekan lalu,” jelas Agus Mukholid, salah satu pengurus Perpani Kabupaten Sragen.

Pengurus Perpani Karanganyar, Teguh Riyanto, juga sama daerahnya sudah mengirim surat dukungan untuk bacaketum Perpani Provinsi Jateng.

“Karanganyar sudah kirim surat dukungan ke panpel Musprov,  bersama-sama daerah lainnya,” jelas pelatih panahan nasional itu.

Perpani Blora juga sudah kirim dukungan tertulis, pekan lalu, jelas Winartono, salah satu pengurus Perpani kota sate saat meninjau atletnya di Kejurprov Panahan 2019, di Stadion UNDIP Semarang.

Sementara itu diperoleh informasi dari sejumlah Pengkab/pengkot Perpani Jateng, bacaketum Perpani mengerucut ke satu nama, Dr.  Sujarwanto Dwiatmoko.

Munculnya nama baru bakal calon ketua umum (bacaketum) Perpani Jateng, setelah ketum lama Hj. Niken Puspitarini tidak lagi bersedia menjadi ketum.

Niken, adalah pengusaha dan notaris di Semarang, sosok yang cinta dan lahir dari keluarga penghobi olahraga panahan.

Selain membesarkan cabang olahraga panahan dengan terbentuknya kepengurusan di 35 kabupaten/kota di Jateng, Niken telah mengabdikan dirinya sebagai ketum Perpani Jateng tiga periode.

“Pengabdian Bu Niken di Perpani luar biasa, sekretariat Perpani Jateng dan lainnya selama ini nunut di rumah dan kantornya,” ungkap Saugi, salah satu pengurus Pengprov Perpani Jateng.

Diperoleh keterangan, Sujarwanto Dwiatmoko, pejabat Kepala Dinas ESDM dan mantan Kepala Bappeda Provinsi Jateng, menyatakan siap mengabdikan dirinya di Perpani.

suarabaru.id/Wahono