blank
Jose Mourinho/dok

LONDON – Jose Mourinho menepis kabar bakal menjadi manajer anyar Newcastle United. Dia menyatakan tak tertarik untuk melatih tim papan tengah. Newcastle baru saja ditinggalkan Rafael Benitez yang kontraknya sebagai manajer habis pada 30 Juni 2019. Kubu The Magpies sebenarnya ingin memperpanjang masa bakti pria berkebangsaan Spanyol ini.

Namun, kontrak baru yang disodorkan Newcastle ditolak Benitez. Kondisi itu membuat mereka harus mencari sosok manajer baru untuk mengarungi Liga Primer Inggris musim 2019-2020. Salah satu nama yang diisukan akan menjadi pengganti Benitez adalah Mourinho. The Special One hingga saat ini memang belum kembali melatih selepas dipecat Manchester United pada Desember lalu.

Namun, Mourinho berusaha menepis gosip tersebut. Dia mengaku tak tertarik untuk melatih tim papan tengah seperti Newcastle. Dia hanya ingin menukangi tim yang berhasrat menjadi pemenang. “Saya punya kecenderungan harus bermain untuk menjadi pemenang. Lalu, jika saya tidak bisa menang, maka itu masalah saya, para pemain dan direksi klub. Namun, saya membutuhkan proyek yang membuat saya akan bermain untuk menjadi pemenang,” ungkapnya. (rr)