blank
Hari Nur Yulianto/dok

LAMPUNG – Hanya memiliki tiga hari efektif untuk mempersiapkan tim pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, PSIS Semarang optimistis menatap laga melawan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, Rabu (26/6) mulai 15.30 WIB. Jika mampu menang, ini akan menjadi kememangan tandang perdana bagi Laskar Mahesa Jenar. Pelatih Kepala PSIS Jafri Sastra menyatakan pasukannya siap tempur untuk meraih tiga angka melawan skuad asuhan Jan Saragih. Kekalahan 0-1 dari tuan rumah Bali United pada Sabtu (22/6) sudah dilupakan Hari Nur Yulianto dan kolega.

”Kami sangat bersyukur bisa sampai di Lampung dengan selamat,” ujar Jafri dalam pre-match press conference, Rabu (25/6) sore. Skuad yang dibawa eks pelatih Persipura Jayapura ini juga sama seperti saat melawan Bali United. Yakni, 18 pemain yang di dalamnya minus Septian David Maulana yang absen karena demam sejak pekan lalu. ”Target kami dari satu pertandingan ke pertandingan berikut adalah tetap berusaha bisa meraih poin di mana pun kami bermain. Namun, kami tahu hal itu tidak mudah. Untuk merealisasikan target, kami harus bekerja lebih keras lagi,” paparnya.

Jafri sangat memperhitungkan Badak Lampung. Dari empat laga away, dua kemenangan bisa mereka raih. Bayu Nugroho akan menjadi andalannya di lini depan. Mahesa Jenar butuh oleh-oleh poin untuk dibawa balik ke kandang.

Pelatih Kepala Badak Lampung Jan Saragih menegaskan siap all out untuk kembali meraih hasil positif. ”Kami sudah banyak belajar dari kekalahan-kekalahan terdahulu. Kami akan konsisten pada sistem yang dibangun dari empat laga sebelumnya,” tutur Jan. (rr)